KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Menanggapi keluhan sejumlah warga terkait kondisi fasilitas umum di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari, pihak rumah sakit menyatakan untuk segera melakukan perbaikan.
Direktur RSUD Jatisari, dr. Anisah, mengatakan bahwa proses pemeliharaan dan pembenahan fasilitas telah dijadwalkan mulai bulan Juni.
Ia memastikan bahwa pengajuan anggaran perbaikan telah dilakukan sejak awal tahun ini. Pihak RSUD Jatisari sudah mengajukan anggaran perbaikan halte.
”Prosesnya sedang berjalan, dan kami berkomitmen menindaklanjuti secara bertahap mulai bulan ini,” ujar dr. Anisah, Sabtu (7/6).
Keluhan masyarakat mencuat usai unggahan akun Instagram @ckpinfo pada Kamis (6/6) menyoroti kondisi area depan RSUD Jatisari yang memprihatinkan.
Dalam unggahan tersebut, terlihat paving block yang rusak, drainase tersumbat, serta halte yang tampak kotor dan tak terawat.
Kondisi ini memicu reaksi dari warganet dan warga sekitar yang kerap melintas di area tersebut.
Menanggapi hal itu, dr. Anisah menegaskan bahwa seluruh masukan dari masyarakat menjadi perhatian serius pihak RSUD.
“Kami memahami bahwa fasilitas umum menjadi bagian dari wajah pelayanan RSUD Jatisari” ucapnya.
Karena itu, lanjutnya. Kami terus berupaya agar lingkungan sekitar rumah sakit juga mendapatkan perhatian dan perawatan sebagaimana mestinya.
RSUD Jatisari telah mengoordinasikan penanganan bahu jalan dan saluran drainase dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, serta menyampaikan laporan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Sebagai bentuk keterbukaan dan respons terhadap aspirasi publik, pihak RSUD membuka layanan pengaduan masyarakat melalui WhatsApp Tanggap Karawang di nomor 0812-9519-9315.
Informasi tersebut juga disampaikan langsung oleh dr. Anisah melalui kolom komentar di media sosial untuk menjawab berbagai keluhan warga.
(Lan)
No Comments