Ramadhan Kareem, Ribuan Anak Yatim Karawang Dapat Bantuan dari Gabungan Komunitas

3 minutes reading
Sunday, 16 Apr 2023 15:59 0 152 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — Kolaborasi Komunitas Karawang menggelar acara berbagi kepada 1000 Yatim dengan tema “Ramadhan Ceria Bersama Anak-Anak Yatim”, bertempat di Aula Husni Hamid kantor Pemda Karawang, Minggu, (16/4/2023).

Kolaborasi Komunitas Karawang tersebut, terdiri dari beberapa Komunitas yang peduli terhadap anak Yatim, diantaranya yaitu, Karawang Peduli, Baitul Maal Pupuk Kujang, The big family Daihatsu Charade Karawang, Team Rescue Indonesia, Care For Each Other C.E.O, dan The big family Daihatsu Charade Karawang.
Mentari Ilmu, Komunitas Rela Baik, Muslimah Rela Baik, The Universal Line Dance, Kecanduan Sedekah Karawang, 645 Galeri Amal Sholih, Sinergi Anak Negeri (Sinari), Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra, Sahabat Ternak, ASAP, One Day One Juz, Mujahidah Persaudaraan Islam (MPI), Paguyuban Komunitas Mobil Karawang (PKMK), Forum TBM, Yayasan Dakwah , Forum Aktivis Islam (FAIS), Aliansi Pergerakan Islam (ASPIKA), dan RbN Foundation.

Dalam acara berbagi kepada 1000 Yatim tersebut, Kolaborasi Komunitas Karawang menghadirkan anak Yatim dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang.

Acara tersebut diawali dengan Murojaah yang dipandu oleh Ustad Heri, ia mengajak beberapa anak Yatim untuk Murojaah bersama. Kemudian para anak Yatim diajak bermain games edukasi oleh pembawa acara.

Pembawa acara tersebut memakai topeng superhero yang membuat anak-anak Yatim menjadi semangat mengikuti acara. Mereka juga sangat antusias mengikuti setiap games, mereka berlomba maju ke depan untuk menjawab setiap kuis.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng Islami dari Ustad Riki, tetapi selain mendengarkan, anak-anak Yatim juga diajak untuk berinteraktif. Untuk menambah semangat, anak-anak Yatim diajak untuk ice breaking.

Menuju ke puncak acara, para donatur dan para ketua komunitas memberikan sambutan dan menyapa para anak Yatim. Mereka kemudian memberikan santunan kepada para anak Yatim tersebut.

Direktur Karawang Peduli Rizky, menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan sosial pertama yang dilakukan oleh Karawang Peduli secara berkolaborasi dengan komunitas lain.

“Acara ini baru pertama digelar oleh komunitas se-Kabupaten Karawang, ada 22 komunitas yang pada saat ini bersama menggelar kegiatan ini. Kami disini lebih memprioritaskan dan mengundang anak-anak Yatim non panti. Dari ke-30 kecamatan, setiap kecamatannya ada 20-30 anak yang diundang. Dalam kegiatan ini, kami membagikan santunan, bingkisan, snack, paket sekolah, takjil dan makanan berbuka,” tuturnya.

Rizky berharap, acara tersebut dapat lebih membantu dan meluaskan lagi manfaat kepada anak-anak Yatim yang berada di pelosok. Ia juga berharap acara kegiatan sosial yang berkolaborasi dengan komunitas lain se-Kabupaten Karawang dapat dilakukan setiap tahun.

“Saya harap, kegiatan bersama dengan para komunitas dapat lebih baik lagi dan menjadi kegiatan rutin. Ketika kita bergabung bersama, akan ada lebih banyak manfaat yang dapat diberikan,” pungkasnya.

Para anak Yatim yang hadir sangat bersyukur dan berterimakasih karena sudah diundang dalam acara berbagi tersebut. Anak-anak yatim yang berasal dari pelosok, mereka tetap berbahagia meski mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh.

Acara berlangsung dengan penuh kegembiraan dari para anak Yatim, karena tim dari Kolaborasi Komunitas Karawang dalam membawakan acara sangat atraktif dan banyak canda tawa. Sehingga para anak Yatim begitu terhibur, aula riuh dengan gelak tawa dari para anak Yatim. (Siska)

Share Link :
LAINNYA
error: Content is protected !!