Mantap Jadi Calon Bupati Karawang, Dewa Sena Janji Tuntaskan Masalah Pengangguran

2 minutes reading
Monday, 1 May 2023 13:46 0 328 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — Kabupaten Karawang yang dulunya terkenal sebagai daerah penghasil pertanian terbesar se-Jawa Barat. Kini, Kabupaten Karawang juga dikenal kota Industri karena ada ratusan bahkan ribuan industri berdiri di Karawang.

Namun, sangat miris sebagai daerah Industri, tetapi tingkat pengangguran di Kabupaten Karawang masih tinggi dari total jumlah penduduk Karawang yang sudah hampir mencapai 3 juta jiwa.

Berkeinginan memajukan dan membangun Kabupaten Karawang, Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Militansi Pejuang (GMPI) memantapkan diri untuk maju sebagai Calon Bupati Karawang di Pilkada 2024 mendatang, baik jalur parpol maupun independen.

“Saya sangat miris dengan kondisi Karawang saat ini terutama banyaknya pengangguran dimana-mana, bahkan di pelosok-pelosok daerah sangat terasa,” kata H Muhammad Sayegi yang akrab disapa H Dewa Sena, Senin (01/05/2023).

Dia juga mengatakan, saat ini banyak sekali warga Karawang yang ingin bekerja, bahkan saking inginnya bisa kerja sampai mengeluarkan uang, namun hasilnya malah tertipu oleh beberapa oknum.

“Mending dapat kerja mah, ini kerja tidak uang pun tidak ada. Saya miris dengan keadaan tersebut, saya ingin memberantas pengangguran agar masyarakat Karawang semua bisa bekerja,” ujarnya.

Kemudian, H. Dewa, juga mengungkapkan karena masih tingginya jumlah angka pengangguran dirinya merasa terpanggil untuk memajukan dan membangun Kabupaten Karawang dengan mengabdikan diri sebagai Bupati Karawang, untuk menyelesaikan permasalahan -permasalahan tersebut.

“Saya ya pastikan akan nyalon karena ingin perubahan di Karawang. Walaupun partai tidak mengusung, saya siap maju di jalur independen,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :
LAINNYA
error: Content is protected !!