KP Foundation dan BMPK Berbagi Dengan Sesama di Pelosok Karawang

2 minutes reading
Thursday, 13 Apr 2023 02:04 0 126 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID – Memanfaatkan momen Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat muslim, selain penuh dengan berkah dan juga ampunan, Ramadhan menjadi bulan yang dahsyat pahalanya ketika diisi dengan berbagi atau sedekah. Meski harus menelusuri jalan terjal Karawang Peduli Foundation bersama Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) tetap semangat melaksanakan kegiatan berbagi paket sembako untuk kaum dhuafa dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Pelaksanaan kegiatan berbagi itu bertemakan “Gerebek Pelosok Ramadhan 1444 H” di kampung terpencil yang berada di Kabupaten Karawang yang berlokasi di halaman Taman Baca Pelosok Bumi Cilele, Dusun Kaligandu RT 01/01, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Selain, memberikan paket sembako dan santunan anak yatim Karawang Peduli Foundation bersama Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) juga melakukan games, sulap, hingga bermain kuis dengan anak-anak di Kampung Cilele.

“Kegiatan ini sebagai silaturahmi dan sengaja kita laksanakan di daerah pelosok yang berada di desa Wanajaya ini, kita hanya menjalankan amanah dari para Muzaki, para donatur yang berkontribusi dalam kegiatan ini,” kata Sutrisna Direktur Operasional Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK), Rabu (12/04/2023).

Dia juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan berbagi ini bisa sedikit membantu meringankan beban dan bantuan yang diberikan itu bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap adanya kegiatan ini yang pertama bisa mensejahterakan masyarakat dan dapat membantu sedikit daripada kekurangan masyarakat disekitar pelosok ini,” ujarnya.

Kemudian, Ijah salah seorang warga yang sudah tujuh tahun di daerah tersebut menungkapkan bahwa sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Karawang Peduli Foundation bersama Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK).

“Say sebagai warga tentunya sangat merasa senang adanya kegiatan ini, selain diberikan bantuan kami juga merasa terhibur. Saya juga ucapkan terima kasih banyak ke Karawang peduli dan BMPK atas bantuannya, semoga diberikan keberkahan dan tetap semangat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!