Siswi SMP Ditemukan Tewas Dikubur di Rumah Kosong, Dibunuh Pacar usai Disetubuhi

3 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 08:54 0 284 admin

Tanah Datar, AlexaPodcast.ID — Warga kaget, saat masuk rumahnya yang sudah lama tak ditempati, mendapati gundukan tanah di dapur rumahnya itu. Ketika diperiksa dan digali, di dalamnya tampak sesosok mayat remaja putri. Kemudian diketahui, remaja putri yang terkubur itu adalah siswi SMP yang sebelumnya dilaporkan hilang selama 14 hari. Dan terungkaplah, siswi SMP berusia 14 tahun itu dibunuh oleh kekasihnya. Sebelum dihabisi, pelaku sempat menyetubuhinya.

Penemuan mayat siswi SMP dalam dapur rumah kosong itu terjadi di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Korban, diketahui berinisial YS (14), siswi sebuah SMP di Padang, Sumatera Barat. Dia dibunuh oleh kekasihnya, berinisial AJ (17).

“Dibunuh dengan cara membekap dan memukul kepala korban dengan alu atau alat penumbuk padi. Pelakunya pacar korban. Sudah kami amankan,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, saat dihubungi wartawan, Minggu 19 Maret 2023.

Aksi pembunuhan, lanjut Kapolres, terjadi pada 3 Februari 2023. Pembunuhan terjadi karena pelaku takut korban hamil. Sebelum dibunuh, pelaku sempat melakukan hubungan badan dengan korban. Setelah mendapati korban tewas, pelaku mengubur kekasihnya itu di dapur rumah kosong sampai akhirnya ditemukan pemilik rumah.

Menginap di Rumah Orang Tua Pelaku

Sebelum peristiwa itu, korban sempat menginap di rumah orangtua pelaku di daerah Kenagarian Singgalang, Tanah Datar. “Pada 31 Januari 2023, korban menginap di rumah pelaku. Tapi itu masih aman saja dan belum terjadi pembunuhan. Korban tidur bersama orangtua pelaku,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto.

Namun, orangtua pelaku menyuruhnya membawa korban pulang ke Padang. Pelaku ternyata tidak membawa korban balik ke Padang, namun dibawa ke rumah kosong yang menjadi tempat kejadian perkara. Di rumah kosong itu, pelaku dan korban sempat melakukan hubungan seksual. Korban memutuskan membunuh kekasihnya itu karena takut korban hamil.

Dilaporkan Hilang

Korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya. Pihak keluarga membuat laporan kehilangan ke Polres Padang, pada awal Februari 2023.

“Korban sempat dilaporkan keluarga hilang pada Februari 2023 lalu. Namun ternyata diduga dibawa dan dibunuh pacarnya sendiri,” ucap Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto.

Ditemukan Pemilik Rumah

Mayat siswi SMP itu pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah yang kebetulan datang membersihkan rumahnya, Jumat 17 Maret 2023. Saat masuk ke rumah, di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, si pemilik rumah curiga melihat ada darah di dapur dan bekas gundukan tanah. Ia juga mencium bau amis dari area dapur.

Pemilik rumah kemudian melaporkan kejadian itu kepada warga lain dan polisi. Sesaat kemudian polisi datang ke lokasi. Saat ditemukaana, jasad korban ditemukan terkubur di dapur dalam kondisi kaki terlipat.

Pemilik rumah mulanya menemukan bercak darah di salah satu kamar. Merasa curiga, pemilik rumah lantas memeriksa sekeliling rumah. Saat berada di dapur, ia melihat ada bekas galian. Melihat ada bekas galian itu, pemilik rumah segera melapor ke pihak nagari dan nagari menginformasikan ke polisi setempat.

Walau jasad itu sudah dikubur di rumah kosong tersebut selama dua pekan, tetapi warga tak mencium adanya aroma busuk di lokasi kejadian. Bau tak sedap mulai menguar saat lubang itu digali. Berdasarkan keterangan warga sekitar, pemilik rumah kosong tersebut memiki hubungan kekerabatan dengan pelaku. Rumah itu tak ditempati selama delapan bulan lebih. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!