Lahan Sawah Milik Lilyana di Desa Malangsari Dirusak, Siap Lapor Polisi

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 06:17 0 118 admin

KARAWANG – Diduga lahan sawah milik Lilyana asal Jakarta yang sudah ditanam (tandur) yang terletak di Dusun Jayasari RT 01 RW 02, Desa Malangsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang dirusak oleh seorang yang tidak dikenal dengan cara ditraktor kembali.

Sontak, atas kejadian itu Lilyana pemilik lahan sawah yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi tersebut.

Setiba di lokasi Lilyana bersama keluarganya langsung mencari tahu siapa yang melakukan penyerobotan dan merusak tanaman yang sudah ditanam oleh orang kepercayaannya.

Kemudian, Lilyana setelah mendapatkan informasi yang siap yang mentraktor lahan sawahnya, langsung menemui dan berbincang dengan seorang pemilik traktor yang bernama H. Juli warga Desa Malangsari yang dikerjakan oleh anak buahnya.

“Saya mendapat laporan dari pekerja saya, lahan saya yang sudah tanami benih tiba-tiba ada yang traktor, padahal itu kan sudah jelas ada balihonya lahan sawah itu milik saya, saya yang garap tapi kenapa pas saya cek benih saya rusak semua,” kata Lilyana, Kamis, (16/03/2023).

Tidak sampai disitu, Lilyana saat berbincang dengan H. Juli pemilik traktor tersebut. Lilyana meminta H. Juli untuk memanggil anak buahnya yang berinisial E sedang melakukan pekerjaan. Namun, sangat disayangkan anak buah pemilik traktor itu yang berinisial E enggan menemui Lilyana.

“Katanya awalnya yang mentraktor sawah itu bule, saya kalau menggarap (mentraktor) itu nggak tahu soalnya anak buah saya kalau menggarap itu kurang tau karena anak buah saya kalau menggarap punya siapa-siapanya nggak ada laporan ke saya,” ucap H. Juli.

Kemudian, H. Juli mencoba untuk memanggil anak buahnya yang berinisial E untuk dimintai keterangan oleh Lilyana siapa yang menyuruh mentraktor lahan sawah miliknya yang sudah di tanami benih itu. Namun, sangat disayangkan anak buah pemilik traktor itu yang berinisial E enggan menemui Lilyana.

Lalu selanjutnya, Lilyana juga mengungkapkan setelah mengetahui lahan sawah miliknya yang sudah ditanam benih itu rusak semua oleh seorang warga yang tidak dikenal, Ia akan menindaklanjuti dengan melakukan pelaporan kepada kepolisian.

Sementara itu, Menurut Keterangan warga sekitar yang tidak ingin menyebutkan namanya membenarkan bahwa lahan sawah itu milik Lilyana asal Jakarta.

“Ya emang betul ini mah lahan sawah milik si enci dari dulu, tapi saya nggak tahu kalau yang menggarapnya siapa sekarang,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!