FH UBP Karawang Gelar Sertifikasi Mediator

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 05:22 0 145 admin

Jakarta, AlexaPodcast.ID — Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menjalin kerja sama dengan Indonesian Dipute Board (IDB) atau yang lebih dikenal dengan Dewan Sengketa Indonesia (DSI). Jumat 17 Maret 2023 malam di Aula Lantai III Gedung Rektorat UBP Karawang.

UBP dan IDB/DSI melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah janji serta pelantikan profesi mediator, ajudikator, konsiliator hingga arbiter praktisi dewan sengketa di wilayah hukum provinsi Jawa Barat. Acara itu juga dihadiri wakil kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Pakta integritas dan sumpah jabatan ini diikuti oleh ratusan alumnus dan mahasiswa tingkat akhir UBP. Dekan FH UBP Karawang, Deny Guntara S.H., M.H., mengatakan, juga terdapat peserta dari akademisi, advokat, dan praktisi hukum yang bekerja wilayah hukum se-Jawa Barat.

Deny mengatakan, kerjasama antara UBP dan DSI sudah berjalan selama dua tahun. “Kerja sama antara UBP dengan IDB/DSI ini untuk melahirkan alumni-alumni berkualitas dan dalam tempo relatif singkat mendapatkan pekerjaan/profesi yang sesuai dengan bidangnya,” ujar Deny Guntara yang juga menjabat sebagai Direktur IDB/DSI wilayah Karawang, Purwakarta dan Subang ini.

Deny menambahkan, kerja sama antara UBP dengan IDB/DSI ini bukan saja karena visi misi UBP Karawang meraih reputasi nasiolan. Namun juga seirama dengan IDB/DSI yabg tengah membuka kerja sama dengan lembaga mediasi bertaraf internasional.

“Ini sejalan dengan UBP yang sedang mempersiapkan visi dan misi baru yakni mencapai taraf reputasi internasional,” ujar Deny.

IDB/DSI adalah lembaga terakreditasi Mahkamah Agung yang akhir-akhir ini produktif menyelenggarakan pelatihan-pelatihan mediasi baik untuk umum, lembaga/institusi termasuk perguruan tinggi di seluruh wilayah tanah air.

FH UBP Karawang juga telah mengimplementasikan MoU dengan DPN PERADI pimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM dan telah berhasil menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Gelombang I dan II bahkan sedang menggelar PKPA Gelombang III.

“Pelatihan mediasi ini berjalan optimal dan jumlah kelulusan ujian atau sertifikasi mencapai lebih dari 90 persen,” ucapnya. (Ega)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!