BPBD Karawang Siapkan Posko Mudik Lebaran 1444 H

1 minutes reading
Tuesday, 11 Apr 2023 14:34 0 283 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — Tak lama lagi mudik lebaran yang menjadi tradisi masyarakat setiap tahun akan segera berlangsung. Untuk mendukung kelancarannya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang siapkan posko mudik lebaran 1444 Hijriyah untuk pemudik di Jalan Baru Tanjungpura – Klari, Selasa (11/04/2023).

Menurut, Mahfudin, Kepala Pelaksana BPBD Karawang, menyampaikan bahwa Posko mudik tersebut merupakan Posko hasil kolaborasi dan kerjasama antara BPBD dengan PMI, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial sengaja disediakan bagi para pemudik yang butuh beristirahat.

“Bukan hanya BPBD saja, namanya juga pos kolaborasi yang melibatkan lintas sektor, BPBD akan melayani seluruh pemudik yang melintas, terutama pemotor yang kelelahan dipersilahkan singgah di posko tersebut,” ujarnya.

Kemudian, Ia juga mengatakan adapun ukuran pos yang akan dipasang di lokasi tersebut diperkirakan dapat menampung oleh 20 keluarga pemudik.

“Meski tidak senyaman rumah, nanti posko ini dipastikan dapat mengobati rasa lelah, dan pos ini nantinya 5×12 meter, diperkirakan cukup untuk 20 Keluarga,” katanya.

Selain itu, Mahfudin juga mengungkapkan meski fasilitas posko mudik itu tidak terlalu lengkap, bagi para pemudik yang singgah itu bisa beristirahat dengan nyama serta bisa sambil mengecek kesehatan.

“Mungkin fasilitasnya tidak terlalu lengkap, tapi disana pemudik bisa beristirahat sambil melakukan cek kesehatan,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!