Baitul Maal Pupuk Kujang Merayakan Milad ke-29 Dengan Tabligh Akbar dan Santunan

2 minutes reading
Saturday, 14 Oct 2023 07:18 0 39 admin

KARAWANG, AlexaPodcast.ID — Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) merayakan hari jadinya yang ke-29 dengan menggelar berbagai acara bertema “Tanamkan Kebaikan Tumbuhkan Kesejahteraan” di Masjid Nahrul Hayat PT Pupuk Kujang.

Dalam rangka milad tersebut, BMPK menyelenggarakan tabligh akbar dan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, dhuafa, serta kaum lansia.

Ribuan jamaah dari majlis ta’lim binaan BMPK yang tersebar di wilayah Karawang dan sekitarnya turut hadir dalam acara tersebut.

Panitia Milad ke-29 BMPK menyatakan bahwa perayaan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas 29 tahun pengabdian BMPK dalam memberikan manfaat bagi umat.

Milad ini juga dirancang untuk mempererat tali silaturahmi antara muzakki (orang yang memberikan zakat) dan mustahiq zakat (orang yang menerima zakat).

Tak hanya dihadiri oleh para jamaah, acara ini juga dihormati dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Daerah Karawang, Ketua MUI Karawang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Baznas Karawang, serta undangan lainnya.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, menyampaikan selamat kepada BMPK yang telah berusia 29 tahun. Ia berharap bahwa BMPK terus dapat menanamkan kebaikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rizaludin menambahkan bahwa Baznas RI telah membentuk unit pengumpul zakat bernama UPZ Pupuk Kujang.

Sesuai dengan undang-undang zakat, Baznas pusat memiliki kewenangan untuk membentuk unit pengumpul zakat di BUMN, kementerian, dan lembaga pemerintah lainnya.

UPZ Pupuk Kujang diharapkan dapat memfasilitasi karyawan dalam menyalurkan zakatnya.

SVP SDM PT Pupuk Kujang, Yusman Arulloh, juga berharap agar pengumpulan zakat di Pupuk Kujang dapat dilakukan secara masif.

Rencananya, mereka akan mengelola pengumpulan zakat secara profesional untuk menciptakan ekosistem yang kuat antara pengelolaan zakat dan sektor-sektor lainnya.

Bendahara BMPK, Dian Risdiana, menegaskan bahwa perayaan milad ke-29 adalah momen berharga untuk mempererat hubungan antara mustahik, muzaki, dan masyarakat sekitar.

BMPK mampu mengumpulkan dana hingga mencapai Rp5 miliar setiap tahunnya, yang kemudian disalurkan ke berbagai sektor seperti pendidikan, sekolah, dan bidang lainnya.

Dalam situasi bencana pun, BMPK selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan, seperti saat terjadi banjir dan peristiwa bencana lainnya.

Dalam spirit kebaikan dan kepedulian sosial, BMPK terus berupaya mensejahterakan masyarakat dan memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Mereka juga bertekad untuk terus tumbuh dan berkembang demi kesejahteraan bersama. (Bodong)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!