PSM Makassar Bertahan di Puncak Klasemen Liga 1

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 10:19 0 117 admin

Makassar, AlexaPodcast.ID — PSM Makassar semakin dekat dengan gelar juara usai menang 3-1 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2022-2023. Kemenangan di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (17/3/2023) membuat PSM Makassar mantap bertengger di puncak klasemen dengan 69 poin.

Sadikin Aksa selaku Direktur Utama PSM Makassar, angkat bicara mengenai peluang timnya di sisa pertandingan Liga 1 2022-2023.

“Secara matematis, PSM Makassar hanya membutuhkan dua hasil imbang atau satu kemenangan. Minimal, PSM Makassar bisa berpesta seandainya mereka menang di markas Madura United,” ungkapnya.

Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) ini hanya membutuhkan dua poin dari tiga laga sisa untuk menasbihkan diri sebagai kampiun Liga 1 2022-2023.

PSM Makassar bakal ditantang Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Enam hari kemudian, PSM Makassar berselang melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (6/4/2023).

Jadwal terakhir PSM Makassar bakal main di kandang sendiri yaitu melawan Borneo FC.

Tetapi jadwal pertandingan lawan Borneo FC belum ditentukan oleh PT LIB.

Sadikin mengaku tidak ingin memberikan beban kepada skuad PSM Makassar di tiga laga sisa. Dia berpesan agar para pemain menikmati tiga laga tersisa.

“Apa pun yang dilakukan secara teknis itu adalah haknya pelatih dan saya, pelatih hanya duduk sama-sama kita buat suasana tim kayak tadi, bagaimana enjoy mainnya. Apalagi dengan dukungan suporter itu yang buat mereka enjoy bermain di laga ini,” jelasnya.

Skuad Willem Jan Pluim cs diliburkan di ajang FIFA Matchday. Sadikin berharap, pemain, pelatih dan staf ofisial menikmati waktu libur dan menggunakan waktu berkumpul dengan keluarga. Dan ketika nanti kembali ke tim, semua sudah merasa fresh untuk hadapi pertandingan sisa.

“Mereka akan libur selama FIFA Matchday. Nikmati hari bersama keluarga dan semua harus fresh pada saat balik lagi ke latihan karena kita melakukan dua kali away ke Madura United dan PSIS Semarang,” ujarnya. (Siska)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!