Kartu Tani Bantu Sejahterakan Petani di Tirtajaya

2 minutes reading
Wednesday, 29 Mar 2023 15:26 0 99 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — UPTD Pertanian Tirtajaya melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan kesejahteraan para petani dan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas para petani.

Koordinator Penyuluh Pertanian Tirtajaya Asep Sudrajat, menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dengan mendorong para petani untuk mempunyai Kartu Tani.

“Kami sedang dalam upaya menyerap semua petani di wilayah Tirtajaya, untuk mendapatkan Kartu Tani. Kami bersinergi dengan Kelompok Tani disini agar mereka membantu mendata para petani yang belum mendaftarkan diri,” tuturnya kepada ACWNews.ID (Grup AlexaNews.ID), Rabu (29/3/2023).

Manfaat dari Kartu Tani, ia menerangkan, para petani akan mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi. Dengan demikian, para petani dapat memangkas biaya produksi.

“Para petani yang dapat mendaftarkan diri untuk membuat Kartu Tani, yaitu, petani yang menggarap luas lahan di bawah 2 hektar. Selain itu, harus dipastikan dia bertani, karena ada juga oknum yang menyalahgunakan. Dia mendaftarkan diri sebagai petani, tapi ternyata tidak bertani,” ungkapnya.

Asep Sudrajat juga menyampaikan bahwa pembagian Kartu Tani di Tirtajaya akan segera dilaksanakan, yaitu pada tanggal 12 April 2023.

Selain itu, menurut ia, dengan jumlah 18 kios pupuk yang ada, diharapkan dapat membantu para petani yang tercatat kurang lebih 5.000 petani di Tirtajaya.

Sementara untuk peningkatan kualitas para petani, lanjut Asep Sudrajat, UPTD Pertanian Tirtajaya melakukan kegiatan rutin berkumpul dengan para petani. Kegiatan itu dilakukan untuk berdiskusi bahkan juga dilakukan pembuatan kompos. (Siska)

Share Link :
LAINNYA
error: Content is protected !!