Guncangan Dahsyat: Gempa Magnitudo 3,9 Terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat

1 minutes reading
Sunday, 2 Jul 2023 04:29 0 109 admin

PASAMAN BARAT, AlexaPodcast.ID — Guncangan dahsyat terjadi pagi ini saat gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 3,9 melanda daerah Pasaman Barat, Sumatera Barat. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan laporan awal tentang peristiwa ini.

Pukul 04.51 WIB, gempa tersebut mengguncang wilayah tersebut, menimbulkan kepanikan di antara penduduk setempat. BMKG mengumumkan informasi ini melalui akun Twitter resmi mereka, @InfoBKMKG.

“Dalam hitungan menit, Pasaman Barat diguncang gempa berkekuatan magnitudo 3,9 pada tanggal 2 Juli 2023 pukul 04.51 WIB. Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 28 Km,” demikian bunyi cuitan tersebut.

Dalam analisis mereka, BMKG menemukan bahwa gempa ini terjadi sejauh 97 km arah barat daya Pasaman Barat, dengan koordinat titik episentrum di 0,26 lintang selatan dan 99,03 bujur timur.

Meskipun getaran yang kuat terasa, hingga saat ini belum ada laporan resmi mengenai kerusakan maupun korban jiwa akibat gempa ini. BMKG menyatakan bahwa informasi yang mereka sampaikan saat ini masih dalam tahap awal dan perlu melengkapi data untuk hasil yang lebih akurat.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi terkini seputar dampak gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Tetap waspada dan amanlah dalam menghadapi kondisi ini. (Pmj)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!