16 Warga Karawang Ngaku Ditipu Oknum Sales Dealer Honda Daya Motor Cikampek, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

1 minutes reading
Monday, 27 Mar 2023 07:53 0 1014 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — Sebanyak 16 orang warga Karawang menjadi korban dugaan penipuan oleh oknum pegawai Dealer Honda Daya Motor Cikampek bernama Desta.

Informasi ini mencuat usai para korban mengadukan kasus ini kepada Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Karawang, pada Senin (27/3/23).

“Waktu itu saya mau beli motor PCX, terus dipinta uang 50 persen katanya supaya motor cepat turun. Saya transfer Rp36 Juta,” ujar Ida, salah satu korban di Kantor BPSK Karawang.

Menurut Ida, waktu itu terjadi pada tanggal 2 November 2022. Dia langsung datang ke dealer dan langsung ditemui oleh perempuan berseragam atas nama Desta.

Namun setelah transfer uang Rp36 Juta, kata Ida, sampai saat ini motor yang ia pesan tidak pernah datang. Ida dan keluarga sempat mendatangi Dealer Honda Daya Motor Cikampek, namun Desta sudah tidak bekerja di tempat tersebut.

“Pihak dealer juga tidak mau tanggung jawab karena mereka bilang kwitasnsi atas nama Desta bukan Daya Motor,” katanya.

Menurut Ida, korban dari Desta ini ternyata banyak. Dari data sementara ada sebanyak 16 orang dengan nominal uang bervariatif. Ditaksir total keseluruhan mencapai ratusan juta rupiah.

“Ada yang Rp20 JUta paling kecil. Karena mayoritas pesan PCX,” katanya.

Hingga berita ini ditulis belum ada klarifikasi dari pihak Dealer Honda Daya Motor Cikampek. (Ega)

Share Link :
LAINNYA
error: Content is protected !!