Berkah Ramadhan, Anggota Polres Karawang Bagikan Menu Sahur Gratis

2 minutes reading
Monday, 27 Mar 2023 02:16 0 101 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — Kegiatan Ramadhan Barokah 1444 H Polres Karawang diisi dengan berbagi nasi kotak secara gratis kepada masyarakat yang akan menyantap sahur oleh tim patroli humanis, Senin dini hari (27/3/2023).

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama untuk melaksanakan patroli humanis dengan cara berdialog serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat di Kota Pangkal Perjuangan.

“Tak hanya itu, sesuai arahan Kapolres, kami juga membagikan 100 nasi kotak kepada masyarakat menjelang santap makan sahur,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

Kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan begitu saja, melainkan digelar dengan tujuan untuk mengingatkan serta mengajak masyarakat agar jangan sampai melupakan keutamaan didalam santap sahur, dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang masih beraktivitas disaat menjelang waktu sahur.

“Kami sudah menyiapkan 100 paket nasi kotak dari Mapolres Karawang untuk menyasar warga di sekitaran Adiarsa dan Karawang Timur,” sebut Habibi.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yang mungkin saja sebagian dari mereka ada yang bertugas ronda, dan sebagian lagi masih mengais rejeki supaya hasilnya dibawa pulang untuk bisa dinikmati bersama keluarga,” ujar Habibi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota patroli humanis Satlantas Polres Karawang, Bripka Syarif Hidayat, Bripka Diky Anugrah dan Briptu Rizal Budi Ramdani, melaksanakan pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang masih beraktivitas ketika menjelang waktu sahur.

Tentu saja aksi sosial dan humanis tersebut disambut positif oleh masyarakat yang merasakan langsung kehadiran Polres Karawang.

Polres Karawang pun turut mengapresiasi kehadiran masyarakat yang secara sukarela ikut membantu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Karawang. (Ega Nugraha)

Share Link :
LAINNYA
error: Content is protected !!