Wartawan Media Online Terjatuh Akibat Kabel Optik Menjuntai di Karawang, Diduga Milik Telkom

2 minutes reading
Wednesday, 6 Mar 2024 08:12 0 1461 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Seorang wartawan media online bernama Hapip Rudi menjadi korban kecelakaan setelah terjatuh akibat kabel optik yang menjuntai di jalan Pertamina Bembang, arah Desa Kampungsawah dan Bolang, Karawang.

Kejadian tragis ini terjadi setelah Hapip menghadiri acara kegiatan di Kecamatan Jayakerta. Rabu (6/3/2024).

Kondisi kabel optik yang terbengkalai di jalanan diduga milik Telkom, dan menjadi ancaman serius bagi pengguna jalan dan warga sekitar.

Informasi yang dihimpun menunjukkan bahwa kabel tersebut telah terbengkalai dalam jangka waktu yang cukup lama, namun pihak perusahaan terkesan lalai atau abai terhadap kondisi tersebut.

Hapip, yang sedang meliput acara di wilayah tersebut, tidak bisa menghindari kabel yang menjuntai dan akhirnya mengalami kecelakaan.

“Hal ini merupakan peringatan penting bagi kita semua untuk memastikan keamanan infrastruktur telekomunikasi demi keselamatan masyarakat,” ucap Hapip.

Hingga saat ini, pihak perusahaan telekomunikasi yang memiliki kabel optik tersebut belum memberikan pernyataan resmi terkait kejadian ini.

Sementara itu, warga sekitar menyoroti kurangnya perhatian dari pihak terkait dalam memelihara infrastruktur kabel optik tersebut.

Kondisi Hapip masih dalam perawatan. Insiden ini menjadi peringatan bagi pihak terkait untuk lebih memperhatikan keamanan infrastruktur telekomunikasi yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

“Kami menunggu pernyataan resmi dari perusahaan terkait atas kejadian ini, dan harapannya dapat diambil langkah yang tepat untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” pungkasnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!