Viral Spanduk Jangan Pilih Lagi Ridwan Kamil di Garut

2 minutes reading
Monday, 20 Mar 2023 14:48 0 286 admin

Garut, AlexaPodcast.ID — Spanduk untuk tidak kembali memilih Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat yang membentang di sepanjang Jalan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Spanduk itu terpasang sebagai bentuk protes dari belum adanya realisasi perbaikan jalan di lokasi tersebut, padahal kondisinya sangat memprihatinkan hingga banyak kecelakaan.

Dalam spanduk itu tampak foto Ridwan Kamil dengan tulisan “Kami Butuh Aksi Nyata Gubernur Bukan Pencitraan”. Kemudian di bawahnya tertulis “Jalan Ruksak Rakyat Nu Cilaka”. Di bawah tulisan itu juga ada tulisan #2024GubernurEnggal (2024 gubernur baru). Lalu ada juga tulisan “Punteun Moal Dipilih Deui (maaf tak akan dipilih lagi).

Dalam spanduk itu, juga tertera nama si pembuat spanduk, yakni Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut (KMPPG).

Setelah ditelusuri, terungkap kalau si pembuat dan pemasang spanduk, bukan tanpa alasan melakukan itu. Spanduk tersebut, menurut pihak pemasang dan pembuat, sebagai bentuk kekecewaan terhadap Gubernur Jabar, yang tidak pernah menanggapi surat somasi terkait jalan rusak di Leles tersebut.

“Awalnya tidak digubris surat somasi yang dilayang ke Ridwan Kamil, terkait banyaknya jalan rusak. Benar banyak spanduk yang dipasang lantaran kekecewaan tidak ditanggapinya surat somasi ke satu,” ujar kuasa dari Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut, Evan Saepul Rohman, Senin 20 Maret 2023.

Dikatakan Evan, bukan saja di wilayah Leles yang dipasangi spanduk kritikan keras tersebut, melainkan di daerah Gunung Gelap sampai Cisompet Garut Selatan juga sudah terpasang.

“Kawan-kawan Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut, memasang di lokasi jalan yang rusak,” lanjutnya.

Evan juga mengaku, Koalisi Masyarakat Pemantau Pembangunan Garut menilai Gubernur Ridwan Kamil telah gagal dan menganggap Garut menjadi sengsara dengan banyaknya jalan yang rusak.

Evan juga membocorkan terkait akan adanya aksi unjukrasa di setiap jalan yang rusak di Kabupaten Garut.

Berdasarkan pantauan, jalan milik provinsi Jawa Barat, yang ada di Kabupaten Garut kondisinya rusak parah serta banyak yang berlubang. Bahkan setiap hujan, jalan yang kondisinya rusak dan berlubang menjadi genangan air. Akibatnya, banyak kecelakaan terjadi. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!