Transformasi Nurdin ‘Mr. Kim’ dari Sangar menuju Gedung Wakil Rakyat

2 minutes reading
Friday, 16 Jun 2023 09:51 0 222 Redaksi Alexa

KARAWANG, alexapodcast.id – Transformasi luar biasa dari seorang Nurdin menjadi Mr. Kim. Sosok yang semula sangar, kini berbalik 180 derajat menjadi sosok yang kalem. Kesan sangar pada dirinya 100 persen sirna. Dan itu pula yang menjadikan sosok Mr. Kim mendapat banyak simpatik masyarakat, hingga mendorong dirinya maju ke perhelatan Pileg 2024.

“Alhamdulillah, semua sudah berlalu. Perubahan ini, selain seiring dengan waktu dan bertambah usia, dibarengi tekad dan niat, juga berkat orang-orang baik yang ada di sekitar saya,” ujar Mr. Kim, saat podcast di Kantor Berita Alexa, Jumat 16 Juni 2023.

Selain keluarga, orang tua, saudara, teman, kata dia, ada dua sosok yang sangat berjasa dalam perubahan dirinya. Dua sosok itu, lanjut dia, adalah Kang Pipik (Taufik Ismail) Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang dan H. Sayegi Dewa (Ketua Umum GMPI).

“Dua sosok itu sangat berjasa dalam perubahan diri saya. Mereka bagi saya lebih dari saudara,” ucap Mr. Kim.

Transformasi Mr. Kim begitu kentara. Yang menakjubkan, Mr. Kim membaktikan dirinya untuk membantu perekonomian emak-emak di wilayah Jatisari, Karawang, melalui sebuah usaha.

“Niat saya, sekedar membantu mereka, terhindar dari bank emok, lewat usaha kecil. Alhamdulillah itu sudah berjalan cukup lama,” kata Mr. Kim.

Dan seiring waktu, Mr. Kim pun terdorong untuk menjadi wakil rakyat, dengan niat supaya bisa membantu masyarakat dalam ruang yang lebih luas.

Mr. Kim lalu mendaftar di PDI Perjuangan, dan menjadi Bacaleg di Dapil 5, yang meliputi Kecamatan Cikampek, Jatisari, Tirtamulya, Banyusari dan Kotabaru.

Bak gayung bersambut, pencalegannya mendapatkan dukungan banyak pihak, terlebih cari masyarakat di dapil 5 tersebut. “Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat ada. Dari data yang masuk ke Nurdin Center (nama asli Mr. Kim) yang masuk sudah 17 ribu. Meski itu baru data, ya minimal setengahnya saja, sudah ada untuk bekal suara,” katanya.

Bagi Mr. Kim, dalam perhelatan Pileg ini bukan kemenangan pribadi yang dicari. Jika memang dalam pertarungan nanti dia kalah, dia mengaku akan menerima dengan lapang dada, karena itu sudah ketentuan sang pencipta.

“Yang penting buat saya, bisa berbuat kebaikan, membantu masyarakat dan menjadi manfaat buat banyak orang. Toh Pileg bukan hanya saat ini, tapi masih ada 5 tahun ke depan. Yang penting PDIP tetap menang,” katanya.

Dan jika dirinya ditakdirkan untuk menjadi wakil rakyat, Mr. Kim berucap akan fokus pada kegiatan sosial, fokus pada masalah stunting. “Sebab sampai saat ini, di Dapil 5 angka stunting masih tinggi,” pungkas Mr. Kim. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!