Terungkap! Menonton Film Horor Ternyata Berdampak Baik bagi Kesehatan Anda

2 minutes reading
Friday, 16 Jun 2023 03:31 0 100 Redaksi Alexa

Jakarta, AlexaPodcast.ID — Selain sebagai sarana hiburan, menonton film ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda. Terlebih lagi, genre film horor diketahui memiliki efek positif yang menarik.

Dalam beberapa penelitian terbaru yang dikutip dari berbagai sumber, terungkap lima manfaat menonton film horor yang akan memukau Anda:

  1. Membakar Kalori Lebih Banyak
    Siapa sangka menonton film horor dapat membantu Anda menurunkan berat badan? Menurut penelitian, dalam satu sesi menonton film horor, Anda bisa membakar hingga 190 kalori. Jumlah ini setara dengan jumlah kalori yang terbakar saat berlatih angkat beban. Jadi, menikmati film horor favorit Anda juga dapat membantu menjaga kebugaran tubuh Anda.
  2. Meningkatkan Aktivitas Otak dan Kesehatan Mental
    Film horor ternyata dapat memengaruhi aktivitas otak Anda secara positif. Ketika Anda menonton film horor, otak akan melepaskan bahan kimia seperti dopamin, serotonin, dan glutamat. Bahan kimia ini membantu membangkitkan sel-sel otak Anda, meningkatkan fokus, keaktifan, dan kewaspadaan dalam jangka waktu singkat.
  3. Studi yang dilaporkan oleh ScienceDaily juga menyebutkan bahwa menonton film horor dapat membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan, serta meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.
  4. Melawan Stres dan Kecemasan
    Meskipun film horor dapat memicu stres dan ketakutan, namun secara mengejutkan, menonton film horor juga dapat membantu menghilangkan stres. Film horor yang menarik mampu mengalihkan pikiran Anda sejenak dari tekanan hidup yang ada. Sensasi adrenalin yang Anda rasakan saat menonton film horor juga dapat efektif dalam mengurangi kecemasan dan stres.
  5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Film horor dapat memberikan dampak positif pada kesehatan fisik Anda. Ketika Anda mengalami ketegangan saat menonton film horor, sirkulasi darah dan jumlah sel darah putih dalam tubuh meningkat. Otak juga akan melepaskan dopamin dan serotonin, dua bahan kimia yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  6. Mengatasi Depresi dan Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah
    Manfaat menonton film horor yang tak terduga adalah kemampuannya untuk membantu mengatasi depresi. Film horor dapat mengajarkan Anda cara menghadapi situasi sulit dan meningkatkan rasa percaya diri. Ketika Anda terpapar dengan tantangan dalam film horor, Anda belajar bagaimana menghadapi masalah di kehidupan nyata. Dengan begitu, kemampuan pemecahan masalah Anda dapat meningkat, dan Anda menjadi lebih siap dalam mencari solusi.

Jadi, mulailah menonton film horor favorit Anda dan nikmati manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda. Jangan takut, karena selain memberikan sensasi menegangkan, film horor juga menjadi teman baik untuk kesejahteraan fisik dan mental Anda. (Ega Nugraha)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!