Tempat Hiburan Malam Diizinkan Buka Selama Ramadhan, Ferry Yakin Bupati Karawang Punya Maksud Lain

2 minutes reading
Wednesday, 13 Mar 2024 06:16 0 1105 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Bupati Karawang, H Aep, menuai kontroversi setelah mengizinkan tempat hiburan malam untuk tetap buka selama bulan suci Ramadhan.

Meski keputusan ini menuai kritik, Ferry Dharmawan, seorang aktivis Karawang, yakin bahwa Bupati memiliki alasan tersendiri.

“Para pekerja di cafe dan resto yang menyediakan pelayanan musik dan Karaoke juga kan punya keluarga yang harus dihidupi, mereka juga ingin ikut lebaran,” ujar Ferry,

Mencermati dampak keputusan tersebut terhadap pekerja di tempat hiburan malam. Ferry menuturkan, para pekerja di cafe dan resto yang menyediakan pelayanan musik dan Karaoke juga punya keluarga yang harus dihidupi.

“Mereka juga ingin ikut lebaran,” kata Ferry. Rabu. (13/3/2024).

Ferry meyakini bahwa keputusan Bupati tidak datang tanpa catatan. Mungkin motifasi Bupati tetap membiarkan buka saat Ramadhan punya catatan tersendiri menurutnya.

“Saya yakin dengan catatan yang sangat panjang, misalkan bukanya setelah selesai taraweh dan tidak diijinkan menjual dan menkonsumsi minol,” ungkapnya.

Meskipun kontroversial, Ferry meyakini bahwa Bupati telah mempertimbangkan berbagai aspek dalam membuat keputusan tersebut.

“Haji Aep itu orang beragama, saya yakin kebijakannya mengeai hal ini sudah melalui pertimbangan berbagai pihak,” katanya.

Ferry berharap agar kebijakan ini berjalan dengan lancar di lapangan. Dengan harapan kebijakan ini pada pelaksanaannya mulus dan lancar, Pol PP terutama sebagai garda terdepan untuk memastikan hal tersebut berjalan dengan baik.

“Sekedar saran, kalo bisa selama ramadhan, cafe dan resto yang menyediakan karaoke para pekerjanya berpakaian rapih berbusana ramadhan, dan musik-musiknya diputar yang religi,” ucap Ferry. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!