Tecno Spark 10 Series Segera Rilis di Indonesia

3 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 04:29 0 80 Redaksi Alexa

Jakarta, AlexaPodcast.ID — Tecno Mobiles dalam sebuah pernyataan resmi memastikan Tecno Spark 10 series akan meluncur di Indonesia pada 28 Maret 2023 mendatang.

Sedangkan untuk model perangkat apa saja yang bakal dihadirkan ke Indonesia, Tecno Mobile belum membeberkan. Tecno Mobile hanya menyebut bahwa perangkat yang diluncurkan adalah Tecno Spark 10 Series NFC (Near Field Communication).

Beberapa waktu lalu di China, Tecno Spark 10 series sudah dirilis. Model yang diperkenalkan yaitu Tecno Spak 10 5G, Spark 10, Spark 10 Pro, dan Spark 10C.

“Setelah mencatat respons positif dari masyarakat Indonesia terkait Tecno Spark Go 2023 yang dihadirkan di awal tahun, kami ingin melanjutkan tren positif dengan menghadirkan Spark 10 Series NFC pada akhir Maret nanti,” ujar Anthoni Roderick, Public Relations Manager Tecno Indonesia, Sabtu (18/3/2023).

Meskipun belum secara resmi memperkenalkan perangkat terbarunya, Tecno Mobiles sudah mengumbar beberapa spesifikasi unggulan dari Tecno Spark 10 series NFC.

Tecno Spark 10 Series NFC disebut akan hadir dengan dua sensor kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence). Kedua kamera ini akan dilengkapi dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan di malam hari atau minim cahaya. Dua kamera dan LED flash bakal diletakkan ke dalam sebuah cincin yang diposisikan secara zig-zag.

Untuk kamera depannya (selfie) beresolusi 32 MP dan memiliki fitur bernama “Ring Fill Light”. Fungsinya untuk memungkinkan pengguna mendapat bantuan cahaya saat melakukan foto selfie di kondisi minim cahaya atau malam hari.

Selain itu, di bagian bodi perangkat Tecno Spark 10 series NFC bakal dilapisi dengan crystall glass sehingga memiliki tekstur yang halus. Lapisan tersebut diklaim bakal bebas dari noda sidik jari pengguna.

Kemudian untuk varian RAM, Tecno Spark 10 series NFC memungkinkan memiliki RAM seluas 16 GB. Dengan bawaan 8GB dan bisa diperluas hingga 8GB menggunakan fitur Memory Fusion Technology. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya dibekali dengan 256 GB.

Apabila membandingkan spesifikasi perangkat versi China, Spark 10 Pro merupakan model teratas dari Tecno Spark 10 series karena dibekali spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88.

Secara keseluruhan spesifikasi yang didatangkan tidak terlalu berbeda. Seperti, Tecno Spark 10 series tampil dengan layar seluas 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 90 Hz. Baterai berkapasitas 5.000 mAH dengan pengisian 18 watt melalui USB-C.

Tecno Spark 10 5G, Spark 10, dan Spark 10 Pro menjalankan sistem operasi Android 13 dan dipoles antarmuka HiOS 12.6, sementara Spark 10C berjalan dengan sistem operasi Android 12 Go Edition. Varian warnanya terdiri dari Putih, Hitam, dan Biru.

Kita tunggu saja keunggulan dan kecanggihan yang akan dihadirkan oleh Tecno Spark 10 series, karena sebentar lagi akan meluncur dan siap bersaing dengan perangkat yang lain. (Siska)

Share Link :
LAINNYA
error: Content is protected !!