Tanpa Pengawalan, Penampakan Kotak Surat Suara Dibawa Petugas Malam Hari di Rengasdengklok

1 minutes reading
Thursday, 15 Feb 2024 06:25 0 501 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Dengan hanya menggunkan sepeda motor dan tanpa pengawalan aparat, Panitia Pemungutan Suara membawa Kotak Suara usai pencoblosan dari TPS di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

Sejumlah pengamat dan aktivis menilai selain prilaku yang kerap mengabaikan Standar Operasional prosedur (SOP). Jelas, proses rekrutmen langsung comot dan tanpa seleksi terhadap Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kotak suara yang diambil dan diangkut tanpa pengawalan menggunakan sepeda motor oleh masing-masing Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Kamis (15/2/2024).

Menurut keterangan saksi, Nana Satria Permana warga Rengasdengklok, bahwa kotak suara DPR RI di Kecamatan Rengasdengklok, dibawa secara pribadi tanpa pengamanan menuju desa Rengasdengklok.

“Khawatir ada indikasi dibuka di tengah jalan karena tidak di kawal. Takutnya ada yang berubah pas nanti sampai tujuan,” kata Nana Permana seorang saksi.

Disinyalir menjadi titik paling rentan untuk melakukan praktik kecurangan pada Pemilu 2024. Kotak suara itu diangkut begitu saja tanpa perlindungan yang bisa mencegah terjadinya penjarahan.

Sekretaris KPU Karawang Fauzi Purwendi, saat di konfirmasi mengatakan. Nanti kami akan mengeluarkan press realease terkait isu-isu yang beredar, supaya seragam infonya.

“Nanti kami klarifikasi dulu,” ucapnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!