Tangisan Bayi dari Rumah Kosong Ungkap Keberadaan Wanita ODGJ yang Baru Melahirkan di Karawang

2 minutes reading
Sunday, 19 May 2024 04:47 0 1937 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Seorang wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) melahirkan seorang bayi di rumah kosong di Kampung Telukmungal, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.

Kejadian ini terungkap pada Jumat pagi setelah warga mendengar suara tangisan bayi dari rumah kosong tersebut.

Warga setempat merasa curiga setelah mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari rumah kosong itu.

Ketika mereka mendekati dan memeriksa sumber suara, mereka menemukan seorang wanita berkulit sawo matang mengenakan kemeja kotak-kotak sedang bersama bayinya yang baru lahir.

“Kejadian tersebut terungkap oleh warga yang mendengar suara tangisan bayi dari rumah kosong, kemudian setelah dihampiri menemukan seorang perempuan yang diduga ODGJ sedang menggendong bayi baru lahir,” ungkap salah satu warga.

Satgas PPKS Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Esin Kusnadi, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengonfirmasi bahwa pihaknya menerima laporan adanya seorang wanita yang diduga ODGJ melahirkan di rumah kosong tanpa identitas.

Esin segera berkoordinasi dengan PSM Karawang Barat dan pihak terkait untuk memastikan laporan tersebut dan mendatangi lokasi kejadian.

“Saya mendapat laporan bahwa ada ODGJ yang melahirkan di rumah kosong tanpa identitas. Untuk memastikan, saya langsung telepon PSM dan pihak setempat dan langsung mendatangi TKP,” ujar Esin Kusnadi. Minggu (18/5/2024).

Lebih lanjut, Esin menjelaskan bahwa wanita ODGJ tersebut segera dievakuasi oleh PSM, Aparatur Kelurahan Tanjung Mekar, Babinsa, dan Puskesmas setempat ke RSUD Karawang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Hingga berita ini diterbitkan, identitas ayah dari bayi yang dilahirkan oleh wanita tersebut belum diketahui. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!