SMK Muhammadiyah 2 Karawang Buka Pendaftaran PPDB 2024 dengan Kuota 360 Siswa

1 minutes reading
Monday, 10 Jun 2024 07:49 0 927 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – SMK Muhammadiyah 2 Karawang membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 dengan kuota sebanyak 360 siswa.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Karawang, Enda Rahmat, S.Pd.MM., menyatakan bahwa PPDB tahun ini akan dibagi dalam tiga gelombang. Senin (10/6/2024).

“PPDB gelombang 1 akan dibuka pada bulan Februari hingga April, gelombang 2 pada bulan Mei hingga Juni, dan gelombang 3 akan dibuka pada Juni 2024,” ujar Enda Rahmat, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Karawang.

Hingga saat ini, sebanyak 205 calon peserta didik telah mendaftar dari total kuota yang disediakan, yaitu 360 siswa untuk kebutuhan 10 kelas.

Enda Rahmat mengharapkan antusiasme pendaftaran yang lebih tinggi seiring dengan dibukanya gelombang berikutnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Karawang, Saepul Haer, S.Pd.I., menambahkan bahwa sekolah menyediakan enam jurusan.

“Kami menyediakan jurusan Akuntansi, Teknik Otomotif, Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Jaringan Komputer Telekomunikasi (TJKT), Teknik Mesin, serta Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis,” jelasnya.

Saepul Haer juga menyampaikan kabar baik bahwa sebanyak 193 siswa lulusan tahun 2024 telah diberangkatkan ke LPK Depok untuk mengikuti program magang ke Jepang.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mempersiapkan siswa untuk menghadapi dunia kerja dengan kompetensi yang relevan,” tutupnya. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!