Sering Kali Terjadi Kebocoran Gas Pabrik PT Pindo Deli II, Belasan Karyawan Dilarikan ke RS

1 minutes reading
Saturday, 20 Jan 2024 16:02 0 45 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Belasan karyawan PT Pindodeli Pulp and Paper Mills 2, berlokasi Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. Diduga keracunan gas dari cerobong pabrik yang bocor, Sabtu (20/1/2024).

Dengan cepat bau gas menyelimuti seluruh ruang pabrik, hingga memaksa aktifitas produksi dihentikan sekitar pukul 12.00 WIB.

Sementara belasan karyawan yang terlanjur menghirup gas tersebut langsung dibawa ke rumah sakit.

Kepala BPBD Karawang, Mahpudin, memimpin tim yang dilengkapi dengan peralatan penanganan darurat untuk membantu warga yang terdampak bau gas berbahaya yang berasal dari PT Pindo Deli 2.

“Iya saya ada di lokasi, malam ini lagi di RS Rosela untuk memastikan warga yang terpapar untuk mendapatkan perawatan medis,” ucap Mahpudin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa pencemaran gas diduga akibat kebocoran pipa di pabrik pengolahan kertas tersebut, sudah beberapa kali kejadian.

Humas PT Pindodeli 2, Nandang saat dihubungi membenarkan atas insiden tersebut.

“Ini kita juga croschek pak, sementara infonya ada trouble,” ucap Nandang.

Sementara itu, Kapolsek Ciampel AKP Hasanudin, menjawab singkat ikhwal insiden yang terjadi di PT Pindodeli 2. Dia menyebut sudah turun menindaklanjuti insiden tersebut.

“Untuk sementara kita fokus ke warga yang terdampak dulu, sama meredam kemarahan warga ke perusahaan akibat kejadian ini,” paparnya. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!