Seorang Petani Tewas Tertimbun Longsor di Purwakarta

1 minutes reading
Friday, 1 Mar 2024 09:38 0 1386 Redaksi Alexa

PURWAKARTA, AlexaPodcast.ID – Seorang petani bernama Engkih (58) dari Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, dikabarkan tewas setelah tertimbun tanah longsor saat bekerja di sawah pada Kamis (29/2/2024).

“Saat kejadian korban sedang menyemprot tanaman padi di sawah. Tiba-tiba saja tebing setinggi lebih dari 10 meter yang berada di atas sawah longsor dan menimpa korban.” Kata AKP Gugun Gunadi.

Proses evakuasi korban memakan waktu lama karena dilakukan dengan peralatan seadanya. Namun, tidak ada korban lain dalam peristiwa tersebut dan korban ditemukan sendirian di sawah miliknya.

“Jasad korban ditemukan di kedalaman kurang lebih satu meter tertimbun tanah longsor. Setelah berhasil dievakuasi jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” tambah AKP Gugun.

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar jam 08.00 WIB pagi hari dalam cuaca cerah, meskipun sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir.

Lokasi longsor berada di areal pesawahan yang sebagian besar berada di perbukitan, jauh dari pemukiman penduduk.

Kapolsek mengimbau agar warga yang berprofesi sebagai petani di daerah rawan longsor untuk waspada, terutama di musim hujan. Sebagai petani memang menjadi rutinitas mengawali harinya dengan pergi ke sawah.

“Kami mengimbau agar warga untuk waspada di musim hujan ini, terutama yang tinggal atau beraktivitas di lokasi-lokasi rawan longsor.” Imbaunya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!