Senator Aceh Bahas Potensi Smart City dengan Majelis Nasional Korea Selatan

2 minutes reading
Saturday, 29 Jun 2024 12:50 0 132 Redaksi Alexa

ACEH, AlexaPodcast.ID – Senator asal Aceh, Fachrul Razi, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite I DPD RI, ditunjuk oleh DPD RI sebagai speaker dalam pertemuan antar parlemen dengan anggota Majelis Nasional Korea Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Fachrul Razi membahas sistem perbandingan parlemen di Indonesia dengan sistem parlemen yang ada di Korea Selatan.

Ia menyampaikan bahwa Korea Selatan berpotensi untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia dalam pengembangan Sister City dan Smart City.

“Korea Selatan merupakan negara terbaik dalam sistem digitalisasi, hal ini sangat besar potensinya untuk dikembangkan di kota-kota di Indonesia, khususnya di Aceh,” ungkap Fachrul Razi kepada awak media usai pertemuan bilateral tersebut.

Sebagaimana diketahui, Korea Selatan memiliki sistem kota digitalisasi terbaik di dunia. Keberhasilan negara tersebut dalam bidang digital juga terlihat dari perkembangan industri besar seperti Samsung, Hyundai, LG Electronics, Hankook Tire, dan Lotte.

“Selain kerjasama kota digital, Korea Selatan juga membuka peluang kerja sama dalam bidang pendidikan, budaya, dan teknologi,” tambah Fachrul Razi.

Pertemuan hubungan kerjasama antar parlemen kedua negara itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD RI AA La’Nyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan, Woo Won-Shik.

Turut mendampingi Woo Won-Shik dalam pertemuan yang digelar pada hari Kamis, 27 Juni 2024 tersebut, antara lain sejumlah anggota Majelis Nasional Korea Selatan yakni, Sam-Seok, Park Sung-Min, dan Yoo Sang-Bum. (*)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!