Semarak HUT ke-8 SMAN 3 Cikampek, Kepsek: Menyatukan yang Terberai

2 minutes reading
Monday, 19 Jun 2023 05:30 0 306 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cikampek merayakan hari jadinya yang ke-8 pada Senin (19/06/23).

Kepala SMAN 3 Cikampek, Lati Andriani, S. Pd., M.Pd. mengatakan, sesuai dengan SK, sekolah yang ia pimpin mulai beroperasi sejak 15 Juni 2015.

“Tapi kebetulan kemarin masih PSAT (Preliminary Scholastic Aptitude Test), sehingga acara baru bisa dilaksanakan hari ini,” ujar Lati, saat sambutan di hadapan ratusan siswa dan tamu undangan.

Tahun lalu, kata Lati, sekolah juga pernah merayakan hari jadi. Namun saat itu pihaknya masih mencari histori lengkap soal SMAN 3 Cikampek.

“Alhamdulilah tahun ini bisa menyatukan yang terberai, yang dari Bandung dan luar daerah juga bisa datang,” ucap Lati.

Pada perayaan HUT ke-8 ini diharapkan menjadi mementum dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di SMAN 3 Cikampek.

Perubahan pertama dari segi jumlah siswa yang terus bertambah setiap tahun. Saat ini tercatat ada sebanyak 25 rombongan belajar (rombel).

“SMAN 3 Cikampek bukan lagi sekolah limpahan, tapi jadi sekolah pilihan utama pada PPDB (penerimaan peserta didik baru) tahun ini,” tegas Lati.

Tak hanya siswa, jumlah guru dan staff SMAN 3 Cikampek juga terus bertambah. Saat ini tercatat ada sebanyak 23 guru dari P3K.

“SMAN 3 Cikampek juga sudah mampu berprestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional,” katanya.

Sementara itu, acara HUT SMAN 3 Cikampek ini juga diisi berbagai kegiatan oleh para siswa. Diantaranya bazzar dan kreativitas seni yang ditampilkan oleh para pelajar.

Selain dihadiri oleh siswa dan guru, acara tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, kepala desa dan tamu undangan lain. (Ega Nugraha)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!