Sekitar 145 Warga Keracunan Gas PT Pindodeli II, Berdatangan ke Rumah Sakit

1 minutes reading
Saturday, 20 Jan 2024 16:31 0 255 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Warga yang diduga menjadi korban keracunan gas klorin dari PT Pindo Deli 2, berdatangan ke beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Karawang. Minggu (20/1/2024).

“Ya banyak juga korbannya. Tadi didata ada sekitar 145 warga yang dibawa ke beberapa rumah sakit diantaranya RS Rosela” kata Mahpudin Kepala BPBD Karawang

Jumlah 145 orang itu baru data korban yang dibawa ke Rumah Sakit Rosela dan RS Bayukarta, belum termasuk korban yang dirawat di klinik.

Mahpudin menyampaikan kalau warga korban keracunan yang dibawa ke rumah sakit itu merupakan warga yang mengalami keracunan yang cukup parah.

Sejumlah warga Kampung Cigempol, Desa Kutamekar, Ciampel itu mengaku merasakan gejala keracunan gas klorin saat siang hari, saat ke luar rumah.

Sementara itu, hingga Sabtu malam ini, warga korban keracunan gas klorin pabrik PT Pindo Deli II itu masih berdatangan ke IGD Rumah Sakit Rosela Karawang, untuk mendapat penanganan.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa keracunan gas klorin dari pabrik PT Pindo Deli II itu hampir terjadi setiap tahun.

Pada tahun 2016, pihak perusahaan berjanji akan memperbaiki saluran gas klorin pabrik, tapi hingga kini peristiwa keracunan masih terus terjadi. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!