SDN Dukuh Karya 02 Gelar Perpisahan Meriah, Pelepasan Burung Merpati Jadi Simbol

2 minutes reading
Tuesday, 25 Jun 2024 06:40 0 32 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – SDN Dukuh Karya 02, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Menggelar acara perpisahan yang penuh emosi dan kesan mendalam. Selasa (25/6/2024).

Pada acara ini, selain menampilkan berbagai kreasi seni seperti tari, menyanyi, sajak, puisi, dan kabaret. Para guru dan siswa turut merasakan kebersamaan terakhir mereka yang diwarnai dengan air mata haru.

Terutama bagi para siswa kelas 6 yang akan melanjutkan perjalanan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara ini dihadiri oleh Korwil Cambik Kecamatan Rengasdengklok, H. Edi Komarudin, S.Pd., dan Ketua Komite H. Yusup.

Dalam sambutannya, H. Edi Komarudin mengingatkan pentingnya penerimaan peserta didik baru yang kini dilakukan secara online.

“Penerimaan Peserta Didik Baru sekarang dilakukan secara online dan sudah menjadi aturan yang harus dipatuhi oleh setiap sekolah lainnya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN Dukuh Karya 02, Dahlan, S.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para wali murid yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik di sekolah tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, khususnya para wali murid. Ini adalah amanah yang harus kami jaga dengan baik,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Dahlan juga meminta maaf jika selama ini terdapat kekhilafan dalam proses pembelajaran.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan wali murid, khususnya para wali murid yang anak-anaknya telah lulus. Kesempurnaan hanya milik Allah semata,” tambahnya.

Dahlan optimis bahwa SDN Dukuh Karya 02 akan semakin diminati pada penerimaan peserta didik baru nanti.

“Kami yakin dalam penerimaan peserta didik baru akan banyak diminati oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga mengajak para wali murid untuk bekerja sama dalam mendidik anak-anak di rumah guna menghindari pengaruh negatif, terutama dari penggunaan gadget.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa, SDN Dukuh Karya 02 merencanakan untuk mengadakan ekstrakurikuler seni bela diri melalui Pagar Nusa.

“Ini masih dalam tahap rencana, namun kami berharap dapat segera terealisasi,” imbuhnya.

Acara perpisahan ini ditutup dengan simbolis pelepasan burung merpati, sebagai tanda bahwa setelah lulus, anak-anak akan menghadapi kehidupan yang lebih luas dan penuh tantangan di luar sana.

Momen ini membuat para wali murid tak kuasa menahan air mata, mengingatkan bahwa pendidikan adalah perjalanan yang panjang dan penuh makna. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!