SBY dan AHY sudah Bertemu Prabowo, Akan Berkoalisikah? Ini Pernyataan Demokrat

2 minutes reading
Sunday, 17 Sep 2023 15:58 0 263 Redaksi Alexa

BOGOR, AlexaPodcas.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Prabowo dan parpol lainnya di Hambalang sore tadi, Minggu 17 September 2023. Partai Demokrat pun disebut menyatakan dukungan kepada bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Lantas, benarkah Partai Demokrat akan bergabung dengan KIM di Pilpres 2024?

Masih belum pasti. Infonya, Partai Demokrat dijadwalkan akan menggelar rapimnas pada tanggal 21 September 2023 mendatang, untuk menentukan arah politiknya di Pilpres 2024.

Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, untuk keputusan resmi partainya bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024, akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, pada Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023.

“Tunggu saja dari Mas AHY. Beliau langsung yang akan menyampaikan,” kata Herzaky, kepada wartawan, Minggu 17 September 2023.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan Partai Demokrat telah resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres). Dukungan itu disampaikan dalam kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kediaman Prabowo di Hambalang.

“Kepada Kader Partai Gerindra di Seluruh Indonesia. Pada hari ini kita, Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi pemilu presiden 2024,” ucap Sufmi Dasco dalam keterangannya, Minggu 17 September 2023.

“Di mana pada hari ini, Partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat kedalam Koalisi Indonesia Maju,” kata Dasco. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!