Satu Anggota KPPS di Kecamatan Tirtamulya Karawang Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan

1 minutes reading
Saturday, 17 Feb 2024 06:56 0 1110 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Aam Ruhiat, salah seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Surara (KPPS) di Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, meninggal dunia.

Kelelahan yang dialami anggota KPPS tersebut diduga menjadi penyebabnya. Sabtu (17/2/2024).

Menurut keterangan Nata keluarga korban, saat hari pencoblosan Aam Ruhiat, baik-baik saja dan melaksanakan tugasnya sebagai anggota KPPS di TPS 15 Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Karawang.

“Jika mengetahui dari awal bahwa adik saya bekerja sebagai anggota KPPS, saya akan melarangnya untuk terlibat dalam tugas tersebut,” ungkap Nata dengan ekspresi penyesalannya.

Lebih lanjut Nata menjelaskan, korban bekerja di TPS 15 Desa Citarik. Dia menjalani tugasnya dari subuh hingga subuh lagi untuk melakukan proses penghitungan suara.

Aam Ruhiat, diduga meninggal karena kelelahan akibat kurang tidur dan mengalami sesak nafas.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tirtamulya, Ismail ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa anggota KPPS di Tirtamulya telah meninggal dunia.

“Korban meninggal beberapa hari setelah pelaksanaan pemilihan berlangsung,” kata Ismail.

Kematian tragis anggota KPPS ini memberikan cerita sedih bagi keluarga dan masyarakat setempat, serta menyoroti pentingnya kesejahteraan dan keselamatan bagi para petugas penyelenggara pemilu. (lan/bdg)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!