Rumah Milik Warga Desa Pisangsambo Karawang di Bakar, Pelaku Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

1 minutes reading
Tuesday, 12 Mar 2024 11:38 0 2806 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Rumah pasangan Ama (39) dan Elah (35) di Dusun Pisangsambo, Karawang, menjadi sasaran kebakaran pada Sabtu malam (8/3/2024). Diduga, kejadian tersebut dilakukan oleh seseorang yang mengalami gangguan jiwa.

Menurut Elah, pemilik rumah, kejadian itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB saat terjadi percikan api yang tidak disangka-sangka. Dia menyebut ada indikasi bahwa kebakaran itu disengaja oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa.

“Dulu sempat juga dia (ODJG) mau membakar tapi ketahuan jadi diingatkan. Tapi lama kelamaan pas malam terulang lagi dia (ODGJ) tanpa sepengetahuan terulang lagi,” ungkap Elah, Rabu (12/3/2024).

Para tetangga yang mengenal pelaku juga menggambarkan perilaku yang tidak stabil dan menunjukkan tanda-tanda gangguan jiwa.

Sementara menurut Dodi, Trantib Desa Pisangsambo, membenarkan hal itu. Namun peristiwa tersebut dipicu dari saling klaim hewan peliharaan.

“Sudah dua kali mediasi, dikarenakan keduanya bersikeras, maka belum menemukan penyelesaiannya,” kata Dodi.

Dalam penanganan kasus ini, masyarakat berharap pihak berwenang dapat segera menangani masalah gangguan jiwa di komunitas mereka.

Insiden ini menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam menangani gangguan jiwa di masyarakat, serta menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!