Putri Gus Dur, Yenny Wahid, Dukung Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

2 minutes reading
Friday, 27 Oct 2023 08:22 0 72 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Yenny Wahid, putri dari Presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur, secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Deklarasi dukungan ini disampaikan oleh Yenny Wahid di Jakarta pada Jumat.

Yenny Wahid mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Mahfud MD sangat erat, karena Menko Polhukam tersebut merupakan sosok yang dekat dengan Gus Dur. “Kami merasa dekat, hati kami juga dekat. Oleh karena itu, kami, yang merupakan para Kader Gus Dur, dengan tegas menyatakan dukungan kami untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata Yenny.

Yenny Wahid menegaskan bahwa Mahfud MD adalah bagian dari komunitas Nahdlatul Ulama (NU) dan pernah menjabat sebagai menteri selama Gus Dur menjabat sebagai Presiden RI. “Profesor Mahfud MD adalah seseorang yang selama ini dekat dengan kami, dia adalah anggota NU dan seorang kader Gus Dur. Hubungan ini telah berlangsung lama, sejak masa kepresidenan Gus Dur,” tambah Yenny.

Deklarasi dukungan ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, serta wakilnya, Andika Perkasa. Hadir juga para pemimpin partai politik (parpol) pendukung, antara lain Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah.

Dukungan Yenny Wahid dan para Kader Gus Dur kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menjadi dorongan penting dalam dinamika politik menjelang pemilihan presiden, mengingat pentingnya warisan dan pengaruh Gus Dur dalam politik Indonesia. (JP)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!