Puluhan Pasangan Bukan Muhrim Kena Razia Satpol PP Karawang

2 minutes reading
Tuesday, 21 Mar 2023 09:17 0 169 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Jelang Ramadhan, sejumlah tempat kost di perkotaan Karawang dirazia, Selasa 21 Maret 2023. Hasilnya, sebanyak 25 pasangan haram ditemukan. Mereka kedapatan tengah tidur berduaan di kamar.

“Ini operasi pekat jelang Ramadhan. Operasi ini kami gelar bersama tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan PM,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Karawang Yopie, Selasa 21 Maret 2023.

Operasi, kata dia, digelar mulai Selasa dini hari. Sejumlah tempat kost yang disinyalir sarang kemaksiatan dan digunakan mesum digeruduk petugas. Satu persatu kamar di tempat-tempat kost itu diketuk petugas. Tampak kekalutan di antara para penghuni kosan.

Tampak juga beberapa kamar di tempat-tempat kost yang didatangi petugas gabungan, dihuni oleh pasangan pria dan wanita. Namun saat diperiksa dan diminta surat yang menyatakan sahnya hubungan mereka (surat nikah), mereka tak bisa menunjukannya.

“Berdasarkan pemeriksaan 25 pasangan ini tidak dapat menunjukan identitas perkawinan,” kata Yopie.

Dalam operasi ini, petugas gabungan menyisir tempat-tempat kost yang berada di wilayah Kecamatan Karawang Barat dan Karawang Timur.

“Operasi pekat di sejumlah tempat kost dilaksanakan setelah mendapat laporan masyarakat adanya praktik mesum di tempat kost,” kata Yopie.

Kemudian para pasangan yang terjaring didata dan perwakilan keluarga akan dipanggil ke kantor Satpol PP.

“Setelah kami data, selanjutnya kami panggil perwakilan keluarga untuk menjemput,” kata Yopie. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!