Puan Maharani dan AHY Bertemu, Keduanya saling Tos lalu Gelar Pertemuan

2 minutes reading
Sunday, 18 Jun 2023 02:59 0 401 Redaksi Alexa

JAKARTA, alexapodcast.id – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 18 Juni 2023.

Puan Maharani dan AHY bertemu sekitar pukul 08.48 WIB. Terlihat Puan mengenakan setelan olahraga berwarna hitam. Sementara AHY mengenakan kaus biru berlambang burung garuda.

AHY terlihat menyapa Puan. Keduanya saling bertukar sapa.

“Dari Denpasar kan jauh, ngimbanginnya tadi susah,” ucap AHY.

“Akrab kok,” kata Puan kepada wartawan.

AHY sebelumnya sudah tiba lebih dahulu di Plataran Senayan bersama dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Puan dan AHY diketahui sempat berolahraga pagi ini. AHY datang dari Sudirman-Thamrin, sedangkan Puan berolahraga dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hadir di lokasi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Politisi PDIP Masinton Pasaribu. Sementara dari Demokrat tampak anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, politikus Demokrat Didik Mukriyanto hingga Santoso.

Sebelumnya, Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan, pihaknya menyadari bahwa PDI-P dan Demokrat berada dalam posisi dan koalisi yang berbeda saat ini. PDI-P berada di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, sedangkan Demokrat menempatkan diri sebagai oposisi dan mendukung Anies Baswedan maju capres.

“Meskipun saat ini kami berada di posisi koalisi yang berbeda, namun kami juga menyadari bahwa pertemuan ini bisa menjadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Riefky.

Riefky berharap, pertemuan Puan-AHY pagi ini bisa membuahkan hasil yang baik. Dia menegaskan Pemilu 2024 harus bisa berjalan secara terbuka, jujur, adil, dan demokratis. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!