PSSI Dapatkan Dana Segar Rp250 Miliar dari Mitra Baru

1 minutes reading
Thursday, 28 Sep 2023 06:10 0 99 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan bahwa PSSI baru saja menerima dana segar senilai Rp250 miliar dari beberapa mitra baru. Pengumuman ini disampaikan dalam Partner Summit 2023 dan upacara penandatanganan kontrak dengan sponsor baru yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Jakarta, pada Rabu (27/9).

Erick Thohir mengungkapkan bahwa jumlah dana ini mencapai Rp250 miliar, dan ini menunjukkan keseriusan PSSI dalam mengembangkan sepakbola Indonesia. Sumber dana tersebut tidak hanya berasal dari sektor swasta tetapi juga dari pemerintah.

Meskipun jumlah ini signifikan, Erick Thohir mencatat bahwa masih jauh jika dibandingkan dengan negara seperti Jepang yang mengalokasikan hingga Rp3 triliun dalam pembinaan sepakbola dalam setahun.

“Jepang memiliki dana JFA sekitar Rp2,5 triliun, hampir Rp3 triliun. Jadi jika dibandingkan dengan mereka, kita hanya sekitar sepuluh persennya,” jelas Erick.

Pengumpulan dana ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta. Erick Thohir juga menekankan pentingnya transparansi dalam masalah keuangan PSSI dan mengungkapkan bahwa mereka akan menjalani audit keuangan pada bulan Desember untuk melaporkan penggunaan dana secara transparan.

Erick Thohir juga mengingatkan bahwa pembangunan tim nasional sepakbola tidak dapat berdiri sendiri dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan sektor swasta. (akurat)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!