PS5 Terjual 40 Juta Unit dalam 3 Tahun Setelah Dirilis

2 minutes reading
Friday, 28 Jul 2023 07:41 0 1581 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan pencapaian yang mengesankan untuk konsol game generasi terbarunya, PlayStation 5 (PS5).

Presiden & CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, menyatakan bahwa per 16 Juli 2023, PS5 telah berhasil terjual sekitar 40 juta unit di seluruh dunia sejak dirilis pada November 2020 lalu. Pihak Sony sangat berterima kasih kepada para gamers yang setia memainkan game favorit mereka di konsol PS5.

Meskipun pencapaian ini luar biasa, Jim Ryan tidak menyebutkan apakah angka penjualan PS5 ini lebih besar dari konsol-konsol gaming sebelumnya yang pernah dirilis oleh Sony.

Namun, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, PS4, terlihat bahwa PS5 belum dapat melampaui penjualan PS4 dalam waktu yang sama.

PS4 berhasil terjual sekitar 50 juta unit dalam waktu sekitar 3 tahun setelah perilisan globalnya pada November 2013, yang merupakan 10 juta unit lebih banyak daripada PS5.

Meskipun demikian, dengan selisih angka “hanya” 10 juta unit, tidak menutup kemungkinan bahwa penjualan PS5 dapat melewati angka penjualan PS4 seiring berjalannya waktu.

PS4 sendiri telah terjual sekitar 117,2 juta unit setelah 10 tahun sejak diluncurkan. Artinya, Sony memiliki waktu sekitar 7 tahun lagi untuk mencapai atau bahkan melampaui total penjualan PS4.

Selain itu, Jim juga memberikan kabar gembira bahwa stok PS5 saat ini telah aman. Masalah stok yang sebelumnya tidak dapat memenuhi permintaan pasar akhirnya telah teratasi.

Konsumen sekarang dapat membeli konsol game PS5 di toko-toko rekanan Sony tanpa harus mengantre atau mengikuti undian.

Kabar ini disambut baik oleh para penggemar PlayStation, yang telah lama menantikan kesempatan untuk memiliki konsol generasi terbaru ini.

Dengan stok yang aman, para gamers dapat lebih mudah mengakses PS5 dan menikmati beragam permainan berkualitas tinggi yang ditawarkan oleh konsol ini. (kompas)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!