Proyek Pelebaran Jalan di Desa Kutamakmur Picu Keresahan Warga

2 minutes reading
Wednesday, 3 Jul 2024 04:16 0 56 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Dua minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Juni 2024, proyek penggalian untuk pelebaran jalan di Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang telah selesai dikerjakan.

Namun, proyek tersebut menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat pengguna jalan, pemilik usaha di pinggir jalan, dan warga sekitar.

Sapriaju, Ketua Gibas Sub Kutamakmur, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang telah digali namun lebih dari dua minggu belum juga dicor.

“Hampir setiap hari ada pengguna jalan yang celaka akibat jalanan yang sempit,” ungkapnya.

Beberapa mobil pernah terperosok ke bekas galian, dan pengguna jalan yang baru selesai berbelanja dari pasar Citopeng terjatuh karena jalan yang menjadi sempit.

“Kondisi ini juga berdampak pada pengusaha kecil di pinggir jalan,” ujarnya.

Diketahui bahwa proyek pelebaran jalan ini tidak memiliki papan proyek dan identitas CV pelaksananya tidak jelas.

Sapriaju telah menyampaikan keluhan ini kepada pimpinannya yang lebih tinggi untuk membantu warga yang terdampak.

Sementara itu, di tempat terpisah, Samsudin KMD, Sekjen Gibas Cinta Damai Kabupaten Karawang, mengonfirmasi bahwa pada Senin malam, 24 Juni 2024, anggota Gibas dari sektor Tirtajaya melaporkan proyek pelebaran jalan yang tidak jelas pelaksanaannya.

Pada hari Selasa, 25 Juni 2024, Gibas mencoba mendatangi Bidang Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR untuk mencari tahu identitas CV yang bertanggung jawab atas proyek ini, namun tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

“Sampai hari Kamis, kami mengirim video dari pekerjaan galian pelebaran jalan tersebut, namun tetap tidak ada respon,” ungkap Samsudin.

Ketika di konfirmasi Kabid Jalan PUPR Kabupaten Karawang mengatakan, bahwa rekanan sudah di tegur sama pengawas dan PPTK.

Atas permasalahan ini, Sekjen Gibas Cinta Damai Kabupaten Karawang meminta kepada Bupati Karawang melalui Plt Kadis PUPR untuk menegur Kabid Jalan dan Jembatan serta mencoret CV pelaksana yang tidak jelas tersebut dari semua proyek di PUPR Kabupaten Karawang. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!