Presiden Jokowi Berikan Jaminan Resmi untuk Piala Dunia U-17 2023

2 minutes reading
Wednesday, 16 Aug 2023 08:06 0 48 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, telah mengumumkan bahwa Piala Dunia U-17 2023 telah mendapatkan Government Guarantee dari Presiden Joko Widodo.

Erick Thohir menegaskan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan restu untuk penyelenggaraan ajang sepakbola internasional tersebut.

Penandatanganan Government Guarantee ini memiliki arti penting, karena merupakan jaminan dan persetujuan dari pemerintah pusat terhadap kesiapan penyelenggaraan turnamen sepakbola internasional ini, termasuk aspek keamanan.

Erick mengungkapkan bahwa saat ini juga sedang dikerjakan mengenai kontrak sebagai tuan rumah kota (host city). Empat kota telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, yaitu Jakarta, Kabupaten Bandung, Solo, dan Surabaya.

“Alhamdulillah, surat Government Guarantee sudah keluar dari Bapak Presiden, hari ini (Selasa) tadi pagi baru keluar,” ungkap Erick dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa (15/8/2023).

Erick juga membahas tentang upaya perbaikan fasilitas di venue-venue yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan. Seluruh fasilitas venue akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemerintah Daerah.

Di beberapa lokasi seperti DKI Jakarta dan Bandung, akan dilakukan penambahan lapangan latihan untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Dengan adanya jaminan dari pemerintah dan persiapan yang sedang berjalan, Indonesia semakin mendekati penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang akan menjadi momen penting bagi perkembangan sepakbola di Tanah Air. (pmj)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!