Polisi Gencar Patroli dan Berikan Imbauan Pasca Insiden Tawuran di Kampung Melayu

2 minutes reading
Tuesday, 10 Oct 2023 04:39 0 40 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Polsek Tebet telah meningkatkan kegiatan patroli di wilayah sekitar Kampung Melayu, Jakarta Selatan, sebagai respon terhadap kejadian tawuran yang terjadi di Jalan Kampung Melayu pada hari Minggu (8/10/2023).

Kompol Jamalinus Nababan, Kepala Polsek Tebet, mengungkapkan, “Insiden tawuran antara dua kelompok pemuda di daerah Kampung Melayu Jakarta Timur, yang terjadi menjelang subuh, telah menjadi perhatian kita.”

“Dalam rangka mengatasi situasi ini, kami akan meningkatkan patroli di perbatasan antara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan,” tambahnya.

Selain tindakan penegakan hukum, pihak kepolisian juga berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah preventif dan preemtif guna mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan.

Jamalinus menekankan, “Kami akan terus mengimbau kepada warga agar memberikan pengawasan terhadap anak-anak remaja dan pemuda mereka, serta mencegah mereka keluar malam dan terlibat dalam tawuran. Kami sangat mengandalkan partisipasi aktif dari masyarakat.”

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Polsek Tebet juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak mereka di media sosial.

“Kita perlu berinteraksi dengan cermat komunikasi anak-anak kita di platform media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan sejenisnya, karena seringkali ajakan untuk terlibat dalam tawuran berasal dari pesan-pesan di media sosial,” jelasnya.

“Kita semua dapat berperan sebagai menjaga keamanan dan menjaga lingkungan masyarakat kita sendiri. Hal ini akan menciptakan situasi yang aman dan menguntungkan bagi semua,” tambahnya.

Terkait kejadian tawuran yang telah terjadi, kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berusaha untuk mengidentifikasi para pelaku yang terlibat dalam kejadian tersebut. Mereka juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi yang dapat membantu dalam mengungkap penyebab dan pelaku tawuran tersebut. (PMJ)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!