Polisi Bersihkan Sampah Viral di Palumbonsari, Dipimpin Kapolsek Karawang Kota

2 minutes reading
Thursday, 13 Jul 2023 05:16 0 187 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Sampah viral di Jalan Lingkar Tanjungpura-Klari, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, disikat abis polisi. Pagi tadi, Kamis 13 Juli 2023, sejumlah personil Polisi dari Polres Karawang bersama Polsek Karawang Kota, langsung dipimpin Kapolseknya, Kompol Marsono, turun ke lokasi gunungan sampah yang viral di media sosial itu.

“Sebelumnya kami sudah membersihkan bantaran Citarum di Krajan Kaum, Tanjungmekar. Ini dalam rangkaian HUT Bhyangkara ke-77, Polri Peduli Lingkungan. Dalam giat ini, ada beberapa lokasi yang kita bersihkan. Dan ini salah satunya,” ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono.

Keberadaan sampah di lokasi tersebut sempat viral. Sampah menggunung dengan bau menyengat, sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi tersebut. Ironisnya, seolah ada pembiaran, hingga kemudian ada netizen memviralkan kondisi lokasi tersebut di media sosial.

Pantauan media ini, lokasi tersebut memang begitu kotor, dengan bau menyengat. Gunungan sampah begitu jelas terlihat.

“Mudah-mudahan dengan giat ini lokasi ini bersih terus, tak ada lagi masyarakat yang buang sampah di sini. Kami juga sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sini,” kata Kapolsek Karawang Kota.

Sementara itu, salah satu warga yang tinggal di sekitar lokasi mengatakan, yang buang sampah di lokasi kebanyakan warga luar, yang melintas di jalanan tersebut. “Kami sudah menghimbau untuk tidak membuang sampah di sini. Tapi tetap saja dilakukan,” ujar warga yang mengaku bernama Sahbudi (33). (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!