Pertemuan di Senayan, Puan Maharani: Mas AHY masuk Radar PDIP

2 minutes reading
Sunday, 18 Jun 2023 04:54 0 284 Redaksi Alexa

JAKARTA, alexapodcast.id – Bertemu Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Senayan, Jakarta, Minggu 18 Juni 2023, Ketua DPP PDIP Puan Maharani kembali menyebutkan kalau AHY masuk radar PDIP sebagai calon pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

“Usulan tersebut tentu saja akan kami tampung nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya bacawapresnya, Mas AHY dari Partai Demokrat, juga masuk radar PDI Perjuangan,” ujar Puan, dalam konferensi pers bersama AHY di Plataran Senayan, Minggu 18 Juni 2023.

Awalnya Puan mengatakan PDIP belum menerima proposal secara resmi dari pihak-pihak tertentu mengenai sosok bacawapres Ganjar. Namun, menurutnya, usulan-usulan nama bacawapres Ganjar sudah banyak yang muncul.

“Soal bacawapres, kami belum menerima proposal apapun. Namun sudah memahami dan mengetahui untuk adanya usulan nama dari partai yang kemudian mengusulkan. Jadi kalau proposal itu kan seolah-olah kertas hitam putih ada tulisannya, bahwa, ini, segala macam. Nggak (ada),” ucap Puan.

Puan memastikan pihaknya terbuka terhadap usulan-usulan nama bacawapres yang ada. Dia kemudian menegaskan kembali bahwa nama AHY juga masuk radar bacawapres Ganjar.

Kata Puan, nama-nama bacawapres yang masuk dalam daftar akan dipertimbangkan seiring dinamika politik. Menurut Puan, sosok bacawapres yang dipilih perlu menyamakan visi dan misi dengan Ganjar sebagai bacapres dari PDIP.

“Jadi ya ini kita akan cermati perkembangannya bagaimana ke depannya, siapa yang kira-kira cocok dengan PDI Perjuangan, siapa yang cocok dengan bacapresnya PDI Perjuangan, Mas Ganjar Pranowo,” kata Puan.

“Tentu saja kesamaan visi dan misi. Untuk menyamakan hal tersebut tentu saja kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu melihat dinamika politik nasional, perkembangan selanjutnya, dan sebagainya,” tutup Puan. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!