Pertamina Ajak Investor Kunjungi Kilang dan Geothermal

2 minutes reading
Thursday, 6 Jul 2023 06:14 0 219 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID – Melanjutkan rangkaian acara Pertamina Investor Day 2023, PT Pertamina (Persero) mengajak para investor untuk mengunjungi lokasi kerja perusahaan (site visit) yaitu Kilang Pertamina Cilacap dan Pertamina Geothermal Kamojang pada Selasa (04/07).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan lini bisnis Pertamina hingga ke subholding dan anak usaha subholding. Setelah bertransformasi, Pertamina sebagai holding bersama dengan subholding, anak perusahaan dan afiliasi diharapkan dapat mendongkrak reputasi. Hal ini penting dilakukan kepada investor karena dapat mendorong transparansi informasi dan akuntabilitas mengenai proyek strategis Pertamina kepada partner bisnis dan lembaga keuangan.

Emma Sri Martini Direktur Keuangan Pertamina pada site visit di Kilang Pertamina Cilacap menyatakan bahwa Pertamina sebagai BUMN berkomitmen untuk menjalankan mandat pemerintah yaitu menjamin energy security nasional, di mana untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak termasuk dari investor.

“Pertamina terus melakukan improvement agar bisa memenuhi kebutuhan bahan bakar yang berkualitas untuk masyarakat. Dalam hal inilah kami membutuhkan dukungan dari para partner bisnis dan lembaga keuangan sehingga improvement yang direncanakan bisa terealisasi,” ujar Emma.

Fadjar Djoko Santoso VP Corporate Communication Pertamina menyampaikan bahwa partnership dan kolaborasi menjadi kunci kesuksesan Pertamina dalam menjalankan strategi perusahaan. Melalui site visit ini diharapkan investor dapat melihat langsung implementasi inovasi, rencana pengembangan strategis dan keunggulan aspek Health, Safety & Environment (HSE) Pertamina yang tidak hanya di bidang Oil & Gas namun juga di aspek New & Renewable Energy (NRE).

“Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan transisi energi dan terus mengembangkan NRE, melalui rangkaian acara Investor Day 2023 ini diharapkan investor dapat melihat betapa besar potensi bisnis Pertamina ke depan,” ungkap Fadjar.

Site visit di lokasi Kilang Pertamina Cilacap dihadiri oleh 15 investor yang didampingi oleh Direktur Keuangan Pertamina bersama Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Kilang Internasional (KPI). Sedangkan site visit di Pertamina Geothermal Kamojang dihadiri oleh 9 investor yang didampingi oleh SVP Corporate Finance Pertamina dan Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

Selain ke lokasi kerja perusahaan, investor juga diajak untuk mengunjungi lokasi CSR yaitu Mitra Binaan RU IV Cilacap yaitu program budi daya hidroponik, produksi kain batik dengan metode eco print serta program Konservasi Elang di Kamojang.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.**

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!