Perpisahan Siswa Kelas VI SDN Kemiri V: 43 Siswa Lulus dan Siap Melanjutkan Pendidikan

2 minutes reading
Wednesday, 26 Jun 2024 03:15 0 31 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Bertempat di halaman upacara SDN Kemiri V, Dusun Sukajaya, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Karawang, telah digelar acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas VI Tahun Ajaran 2023-2024 pada Rabu (26/06/2024).

Sebanyak 43 siswa-siswi kelas VI SD Negeri Kemiri V telah lulus tahun ini dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta, Pjs Kepala Desa Kemiri Agus Sahlan, Kepala Sekolah Jatmo Sudrajat, S.Pd, jajaran komite, majelis guru, serta para orang tua siswa.

Acara perpisahan, yang biasa disebut Samen, merupakan kegiatan rutin tahunan di setiap sekolah untuk melepas siswa-siswi kelas VI dengan berbagai penampilan kreativitas seni dan budaya siswa.

Kepala Sekolah SDN Kemiri V, H. Jatmo Sudrajat, S.Pd.i, mengatakan. Momen perpisahan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi merayakan pencapaian mereka selama belajar di sekolah dasar ini serta untuk membangun kenangan yang dapat dikenang sepanjang masa.

Jatmo Sudrajat juga mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi serta orang tua dan para guru yang telah memberikan kontribusi dan membimbing siswa dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah.

“Tidak lupa saya juga mengingatkan kepada siswa-siswi tentang pentingnya menjaga etika dan menerapkan nilai-nilai positif yang mereka dapatkan selama enam tahun belajar di SDN Kemiri V,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Kemiri V, Endang Uswenda, menyampaikan. Kami atas nama Komite mewakili orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada guru dan orang tua siswa yang telah bersama-sama membimbing baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal sehingga putra-putri kita mempunyai etika dalam kehidupan.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan seni dan budaya yang kreatif dari siswa-siswi masing-masing kelas serta pembagian piala kepada siswa-siswi yang berprestasi.

Acara perpisahan ini mencerminkan kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan persahabatan yang telah terjalin sepanjang tahun. Selain itu, perpisahan ini juga menjadi kesempatan bagi guru-guru untuk memberikan nasihat terakhir mereka kepada para siswa-siswi.

Motivasi dan harapan disampaikan oleh kepala sekolah agar setiap siswa-siswi terus berusaha dan meraih cita-cita mereka di jenjang pendidikan selanjutnya.

Suasana haru campur bahagia dirasakan ketika siswa-siswi dan orang tua mengucapkan salam perpisahan dengan kepala sekolah dan para majelis guru sambil mengenang momen-momen indah yang telah mereka lalui bersama di sekolah. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!