Penuhi Panggilan Tim Investigasi ke Gedung Sate, Panji Gumilang Tolak Bertemu MUI

2 minutes reading
Friday, 23 Jun 2023 16:22 0 237 Redaksi Alexa

Kami mencoba marwah dari aqidah islamiyah, oleh karena itu kami sampaikan yang pertama kami berdiri di tempat ini memberikan apresiasi kepada Pemprov Jabar dengan adanya satgas sebagai upaya langkah-langkah dalam rangka mengatasi permasalahan ini”

BANDUNG, AlexaPodcast.ID – Datang memenuhi panggilan tim investigasi ke Gedung Sate, Bandung, Jumat 23 Juni 20203, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang tolak bertemu Tim Peneliti Ma’had Al-Zaytun MUI. Entah apa alasannya.

Ketua Tim Peneliti Ma’had Al-Zaytun MUI, Firdaus Syam, mengungkapkan Panji Gumilang menolak bertemu timnya. Padahal saat itu, MUI turut hadir di Gedung Sate Bandung, saat tim investigasi Pemprov Jabar bertemu Panji Gumilang.

“Kami mencoba marwah dari aqidah islamiyah, oleh karena itu kami sampaikan yang pertama kami berdiri di tempat ini memberikan apresiasi kepada Pemprov Jabar dengan adanya satgas sebagai upaya langkah-langkah dalam rangka mengatasi permasalahan ini,” ujar Firdaus seperti dilansir detikJabar, Jumat 23 Juni 2023.

MUI, kata Firdaus, menyesalkan sikap Panji Gumilang yang menolak bertemu dengan tim dari MUI Pusat. Menurutnya, Panji Gumilang hanya ingin bertemu dengan tim investigasi bentukan Pemprov Jabar.

“Kami dari MUI menyatakan sangat menyayangkan, menyesalkan karena Panji Gumilang tidak bersedia bertemu dengan atau menghindari MUI. Kita ketahui bahwa MUI ini adalah lembaga bukan hanya legal tapi juga kehadirannya itu diakui oleh negara,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, penuhi panggilan dari tim investigasi ke Gedung Sate Bandung, Jumat 23 Juni 2023. Pemanggilan orang nomor satu di Ponpes Al Zaytun itu terkait dugaan ajaran menyimpang di Ponpes tersebut.

Pantauan di Gedung Sate, Panji Gumilang yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam dan peci, tiba di Gedung Sate sekitar pukul 16.04 WIB. Panji Gumilang datang dengan mengendarai mobil Land Cruiser warna hitam dengan pelat nomor polisi B 467 APG. Dia masuk lewat area parkir barat Gedung Sate didampingi sejumlah pengurus Ponpes Al-Zaytun.

Di dalam Gedung Sate, Panji Gumilang menyapa orang-orang dengan salam bahasa Ibrani, ‘shalom alaichem’.

Panji Gumilang langsung memasuki Ruang Lokantara. Tidak sepatah kata pun diucapkan Panji Gumilang saat ditanya puluhan awak media yang sudah menunggu kedatangannya.

Namun, Panji terdengar mengucapkan ‘shalom alaichem’. Hal itu disampaikan Panji setelah menjawab salam dari orang-orang yang ada di luar Ruang Lokantara. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!