Pengusaha Ferry Dharmawan: Giri Prasta Layak Jadi Gubernur Bali

2 minutes reading
Wednesday, 3 Jul 2024 12:16 0 106 Redaksi Alexa

AlexaPodcast.ID – Relawan JM Giri (Java Millenial For Giri Prasta) mengajak seluruh warga Pulau Jawa yang memiliki KTP dan hak pilih di Bali untuk mendukung pencalonan I Nyoman Giri Prasta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Ketua Umum Relawan JM Giri, Ferry Dharmawan, menyampaikan hal ini melalui siaran pers yang diterima pojoksatu.id pada Rabu, 3 Juli 2024.

“Saya memohon kepada seluruh warga Jawa yang berdomisili di Bali dan memiliki hak pilih untuk mendukung Giri Prasta menjadi gubernur. Kebijakan-kebijakan beliau tidak diskriminatif,” kata Ferry.

Ferry, yang juga merupakan pemilik Dharmawan Group Holding Company, telah melakukan konsolidasi dengan warga Jawa, Jakarta, dan luar Pulau Bali yang tinggal di Bali terkait dukungan tersebut.

“Saya sudah mempersiapkan jumlah massa jika Bapak Giri Prasta maju di Pilgub Bali,” tambah Ferry.

Jika Giri Prasta jadi mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali, Ferry juga akan mengajak kaum millennial yang tinggal di Bali untuk datang ke TPS dan memilih Giri Prasta.

Ferry Dharmawan dikenal sebagai pengusaha sukses dengan perusahaan yang berkembang di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali.

Perusahaannya bergerak di berbagai sektor, termasuk jasa, kontraktor, dan usaha lainnya.

Selain itu, Ferry juga memiliki beberapa jaringan media online seperti AlexaNews.ID, AlexaPodcast.ID, dan BulmerNews.ID, serta kantor hukum bernama Law Firm Alexa (LFA).

Sementara itu, I Nyoman Giri Prasta adalah Ketua DPC PDIP Badung dan Bupati Badung dua periode. Namanya muncul dalam bursa calon Pilkada Bali 2024.

“Bagi masyarakat di Pulau Dewata, sosok I Nyoman Giri Prasta tentu tidak asing,” ungkap Ferry.

Ia adalah Bupati Badung yang telah memimpin kabupaten paling makmur di Provinsi Bali selama dua periode, yaitu 2016-2021 dan 2021 hingga sekarang.

Dikutip dari laman Wikipedia.org, I Nyoman Giri Prasta lahir pada 19 Maret 1972.

Ia memulai jenjang pendidikan di SD Negeri 1 Pelaga pada 1978-1984, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 1 Pelaga pada 1984-1987.

Dalam karir politiknya, Giri Prasta dikenal sebagai politikus lawas dan loyalis PDIP.

Ia memulai karirnya di DPRD Badung pada Pemilihan Legislatif 2004-2009, dan kemudian menjabat sebagai Ketua DPRD Badung pada 2011-2015.

Karir politiknya terus bersinar hingga terpilih dalam Pilkada Badung pada 2016-2021 dan 2021 hingga saat ini. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!