Pemuda Obesitas Berat 300 Kilogram Meninggal Dunia

1 minutes reading
Thursday, 22 Jun 2023 04:12 0 96 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Hari ini, dunia kehilangan seorang pemuda obesitas yang berasal dari Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26), dengan berat badan mencapai 300 kilogram. Kabar duka itu datang dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), yang mengonfirmasi bahwa Fajri telah berpulang pada hari ini sekitar pukul 01.25 WIB.

“Dia telah meninggal dunia,” kata dr. Lies Dina Liastuti, Direktur Utama RSCM, saat dihubungi untuk konfirmasi pada Kamis (22/6/2023).

Menurut informasi yang diterima, Fajri akan dimakamkan oleh keluarganya di tempat pemakaman di kawasan Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Fajri berada dalam kondisi kritis setelah dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang ke RSCM. Ketika tiba di RSCM, kondisi Fajri dilaporkan masih sadar, namun sudah mengalami komplikasi pada paru-paru dan jantungnya.

Kehilangan Fajri ini mengingatkan kita akan pentingnya kesadaran akan masalah obesitas dan dampak serius yang dapat ditimbulkannya. Fajri merupakan contoh nyata dari tantangan yang dihadapi oleh individu yang menderita obesitas berat. Kondisi ini menekankan pentingnya dukungan medis, pengawasan, dan edukasi yang tepat untuk mencegah dan mengatasi masalah obesitas.

Kami turut berduka cita atas kepergian Fajri dan berharap keluarganya mendapatkan kekuatan dan dukungan dalam menghadapi masa sulit ini. Semoga peristiwa ini memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup yang seimbang.

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!