Pemuda Batak Bersatu Adakan Pagelaran Seni di Sanur, Bali

2 minutes reading
Sunday, 30 Jun 2024 10:32 0 85 Redaksi Alexa

BALI, AlexaPodcast.ID – Bertempat di Paloma Cafe, Jalan Danau Poso, Sanur, Bali, kegiatan ramah tamah tokoh Batak yang berada di Pulau Bali berlangsung meriah.

Acara ini diawali dengan doa dan dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Kesbangpol Provinsi Bali, Pak Komang dari IKK Kesbangpol.

Turut hadir perwakilan dari Polda Bali, Ibu Made Sukarti, utusan dari Bapak Dirbinmas Polda Bali, yang memberikan dukungan dalam acara Pentas Seni Gondang Naposo Nusantara Se-Pulau Dewata.

Gondang Naposo Nusantara Se-Pulau Dewata adalah acara seni budaya yang dilakukan oleh empat organisasi: PBB, KMDT, Tona Bali, dan MIO Bali.

Pagelaran seni musik dan tari Gondang Naposo ini menjadi ajang pertemuan putra-putri suku Batak melalui musik dan tarian Tor Tor, yang juga menjadi ajang mencari jodoh.

Gondang Naposo merupakan ciri khas musik budaya Batak Sumatera Utara.

Dalam pentas seni ini, para musisi muda dan anak-anak kecil akan diajarkan mempelajari alat musik tradisional dan menampilkan hasilnya dalam pertunjukan.

“Para musisi dari Bali dan juga musisi dari berbagai suku Nusantara lainnya akan menampilkan pertunjukan musik bersama dengan berbagai alat musik yang berbeda dalam acara ini,” ujar Martogi Sitohang, Ketua 1 acara ini.

Pemuda Batak Bersatu yang diketuai Robert Manurung, Tona Bali yang diketuai Martogi Sitohang, KMDT yang diketuai Ibu Suryani Harianja, dan Ketua MIO Media Independen Online Indonesia Provinsi Bali Bramono Sitanggang juga hadir dalam acara ramah tamah ini.

Bakal calon Walikota Denpasar Bali, Bapak I Gde Oka Suanda Yudara, menyampaikan bahwa budaya harus menjadi sarana untuk menjaga kelestarian seni dan budaya serta menjaga persatuan di Pulau Bali.

“Budaya menjadi sarana untuk menjaga kelestarian seni dan budaya serta menjaga persatuan di Pulau Bali,” ujarnya.

Kegiatan acara Gondang Naposo Nusantara Bali ini juga bertujuan menyatukan persaudaraan melalui seni musik dan budaya Nusantara, khususnya dari Sumatera Utara. (Red)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!