Pemerintah Kabupaten Karawang Serahkan Kunci Rumah Layak Huni untuk Korban Abrasi Laut di Desa Cemarajaya

1 minutes reading
Thursday, 6 Jun 2024 06:35 0 43 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar acara serah terima kunci rumah layak huni (rulahu) bagi korban abrasi laut dan rob di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya.

Acara ini merupakan bagian dari program pembangunan rulahu yang telah dimulai sejak tahun 2020 dengan kolaborasi bersama Pemerintah Pusat.

Berdasarkan laporan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, sebanyak 375 Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana ini.

Pembangunan rumah layak huni dilakukan di atas tanah seluas 3 hektar pasca bencana.

Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama Dinas PRKP, dalam pembangunan rumah layak huni bagi korban abrasi laut dan rob di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya.

“Pemerintah daerah melalui Dinas PRKP akan melanjutkan pembangunan rulahu sebanyak 104 unit pada tahun 2024 dan 2025,” ungkap Aep dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (5/6/2024).

Pada kesempatan yang sama, perwakilan penerima kunci rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Keberadaan rumah layak huni ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan manfaat bagi para penerima. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!