Panwaslu Kecamatan Karawang Barat, Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di 8 Kelurahan

2 minutes reading
Saturday, 10 Feb 2024 15:46 0 433 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Panwaslu Kecamatan Karawang Barat, lakukan pengawasan pendistribusian logistik pemilu 2024, di delapan kelurahan yang berada di Kecamatan Karawang Barat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Karawang Barat Kodrat Rahmat Santosa mengatakan, pihaknya bersama Polsek Karawang Kota dan Koramil Karawang beserta PKD siap mengawal pendistribusian kotak suara pemilu 2024.

Tujuan pengawasan adalah untuk memastikan logistik yang diterima dalam kondisi baik.

“Adapun metode pengawasan logistik pemilu ini, mengacu kepada tepat prosedur, tepat sasaran distribusi, tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis dan tepat kualitas,” kata Rahmat Santosa. Sabtu (10/2/2024).

Untuk memastikan pendistribusian berjalan dengan lancar dan aman pihaknya melibatkan personel kepolisian.

Kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya agar pendistribusian berjalan dengan lancar.

Logistik Pemilu 2024 yang sudah datang di aula kecamatan ataupun yang sudah bergeser ke aula di delapan kelurahan se-Kecamatan Karawang Barat, di antaranya;

  • Bilik suara berjumlah 1808 dan akan di distribusikan ke 452 TPS, jadi tiap TPS 4 bilik suara.
  • ATK serta DCT dan DPC sejumlah 452 TPS sesuai jumlah TPS di Kecamatan Karawang Barat.
  • Kotak suara beserta isi didalamnya C hasil dan C salinan khusus DPD RI ada alat bantu Baryle yaitu kotak suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi.
  • Serta ATK lainnya termasuk contoh C hasil untuk Mlmembantu melatih KPPPS, untuk kotak suara DPD RI dan DPRD Provinsi beserta ATK dan contoh C hasil.

“Logistik sudah bergerak ke aula kelurahan masing-masing,” ucapnya.

Logistik pemilu sampai saat ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, baik di aula kecamatan dan aula kelurahan, kondisi terkunci, dijaga dan diawasi oleh PPK, Panwas, PKD, PPS, Kepolisian, TNI, serta di bantu Linmas.

“Saya sudah menginstruksikan untuk jajaran kebawah pendistribusian harus tepat kualitas, dan semoga di H-1, semua logistik pemilu sudah bisa distribusikan ke-452 TPS se-Kecamatan Karawang Barat dalam keadaan baik,” pungkasnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!